• Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pengunjung Tempat Wisata Cibodas Terus Mengalami Peningkatan

    Redaksi Jabar
    Minggu, 02 Agustus 2020, 17:40 WIB Last Updated 2020-08-02T10:40:22Z
     Pengunjung Tempat Wisata Cibodas Terus Mengalami Peningkatan

    BERITA CIANJUR  ■  Pengunjung objek daerah tempat wisata (ODTW) Cibodas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tercatat mengalami peningkatan setelah dibukanya kembali tempat wisata Kebun Raya Cibodas pada 7 Juli 2020 lalu.

    Koordinator retribusi K3 ODTW Cibodas, Adih Syahputra mengatakan, kenaikan angka para pengunjung tersebut, terjadi setelah tempat pariwisata andalan warga Cipanas itu dibuka kembali.

    Setelah beberapa bulan terakhir ini mengalami penutupan sementara, karena pandemik virus corona atau Covid-19 kini kian ramai dikunjungi wisatawan.

    "Dari liburan Idul Adha kemarin angka pengunjung berangsur angsur terus meningkat," tuturnya saat dikonfirmasi, pada Minggu (2/8/2020).

    Adih menjelaskan, jika dihitung dari persentase kunjungan Cibodas kenaikan mencapai 20 persen.

    "Karena dari pihak pengelola KRC-nya juga masih memberlakukan batasan kunjungan untuk satu hari liburan hanya 5 ribu orang pengunjung," terangnya.

    Sementara lanjut kapten, sapaan akrabnya, menambahkan, jika dilihat dari plat nomor kendaraan roda dua maupun roda empat pengunjung, rata-rata para pengunjung ODTW Cibodas masih didominasi dari wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

    "Seperti biasa pengunjung masih di dominasi dari Jakarta," imbuhnya.

    Adih berharap, dengan dibukanya kembali tempat wisata cibodas bisa meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Desa Cimacan yang sempat lesu karena covid-19.

    "Harapan saya seterusnya bisa normal kembali, karena disini ada ratusan pedagang dari berbagai jenis makanan dan oleh oleh. Mati perekonomiannya karena sepinya pengunjung kemarin karena corona," pungkasnya. 

    ■ Deddy/PP


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...