Notification

×

Iklan

Iklan

Kesehatan Membaik, Ustadz Syech Ali Jaber: Kita Bersatu Untuk Memperjuangkan Al qur'an

Senin, 14 September 2020 | 03:25 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Kesehatan Membaik, Ustadz Syech Ali Jaber: Kita Bersatu Untuk Memperjuangkan Al qur'an

PASUNDAN POST ■ Pelaku penusuk Ustadz Syech Ali Jaber: A. Alfin Andrian (22), masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, hingga malam ini, Minggu (13/9).

Remaja yang diketahui warga Jl. Tamin, Gang Kemiri, Sukajawa, Tanjungkarang Barat (TkB) itu telah dibawa ke Polresta Bandarlampung.

Dengan digiring oleh para penyidik pihak Polsek Tanjungkarang Barat (TkB), remaja itu tiba sekitar pukul 19.55 WIB. Dan langsung dibawa ke lobi Mapolresta setempat. Tak ada sepatah kata pun diucapkan pelaku.

Sementara itu, melalui keterangan resminya, Ustadz Syech Ali Jaber pun menjelaskan bahwa peristiwa penusukan ini baru terjadi selama ia berdakwah di Indonesia 12 tahun ini.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Yang saya sudah 12 tahun berada di Indonesia mengajak masyarakat menjaga iman. Menjaga kebersatuan, menjaga kebersamaan damai sejahtera ternyata nasib saya di Bandarlampung mengisi acara malah terjadi seperti ini,” jelasnya.

Menurutnya, saat itu Allah SWT mentakdirkan datang salah satu orang yang berniat jahat kedirinya. “Alhamdulillah, Allah SWT pun selamatkan saya dari pembunuhan. Dengan mengta'dirkan saya secara reflek mengangkat tangan ke atas di depan leher, sehingga menusuk lengan kanan,” katanya.

“Tusukan pun cukup keras dan kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam. Tapi Alhamdulillah hanya di tangan bukan di leher. Sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang patah di dalam,” ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan pelajaran bagi dirinya. “Dan ini mudah-mudahan Indonesia tetap menjaga sejahtera. Kita bersatu untuk memperjuangkan Al qur'an di negeri Indonesia kita tercinta,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, Ustadz Syech Ali Jaber kini tengah mengisi acara tausyiah di Masjid Baiturrohim, Perum Korpri, Sukarame, Bandarlampung.

Masih Dalami Motifnya

Sementara itu, Pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku penusukan Ustadz Syech Ali Jaber. Yang diketahui pelaku bernama Alfin Andrian (22).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya pun belum bisa membeberkan mengenai motif pelaku nekat melakukan penusukan.

“Motif sendiri belum bisa dijelaskan,” katanya, kepada radarlampung.co.id, Minggu (13/9).

“Pelaku kini masih kami mintai keterangan di Polsek Tanjungkarang Barat,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah pelaku merupakan warga sekitar, Kapolresta membenarkannya. “Ya, dia warga sekitar,” katanya.

Sedangkan untuk Ustadz Ali Jaber sendiri kini telah pulang ke penginapannya. Dari sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Gedung Aer pasca ditusuk pelaku.

“Alhamdulillah, (Ustadz Syech Ali Jaber) keadaannya sudah membaik. Walaupun dirinya terluka di bagian bahu sebelah kanan,” jelasnya.

“Tadi pun ketika dibawa ke tempat penginapan beliau juga sudah bisa berjalan sendiri ke kamarnya,” ucapnya.

Ditanya apakah Ustad Ali Jaber kembali menghadiri acara pada malam ini, Kapolresta membenarkannya.

“Ya, nanti ada acara lagi. Kita akan lakukan pengawalan agar tak terjadi lagi peristiwa yang tak diinginkan,” pungkasnya. (R)

×
Berita Terbaru Update