-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Camat Cicantayan Luncurkan Kampung Demokrasi, Sendi: Kalau Ada Money Politik Laporkan Ke Panwas

    Redaksi
    Sabtu, 31 Oktober 2020, 16:13 WIB Last Updated 2020-10-31T09:13:20Z
    Camat Cicantayan Luncurkan Kampung Demokrasi, Sendi: Kalau Ada Money Politik Laporkan Ke Panwas

    PASUNDAN POST ■ Camat Cicantayan membuka acara Launching "Kampung Demokrasi", yang bertempat di Kampung Cibiru RT 04/03, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (31/10/2020).

    Dalam giat tersebut tampak hadir Camat Cicantayan Sendi Apriadi, Kapolsek diwakili oleh Kanit Binmas IPTU Ruhikmat, Bhabinkamtibmas Desa Cicantayan BRIPTU Fauzi, perwakilan Panwaslu Kabupaten Sukabumi, PPK Kecamatan Cicantayan, perwakilan KPU Kecamatan Cicantayan, Tokoh Pemuda beserta Tokoh Masyarakat.

    Camat Cicantayan Sendi mengatakan, bahwa Kampung Demokrasi ini memang diarahkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

    "Artinya ketertarikan masyarakat untuk bisa hadir di TPS masing-masing guna memberikan Hak Pilihnya," ucap Camat Cicantayan.

    Lebih lanjut, Sendi menerangkan, kondisi hari ini di Indonesia apalagi ketika di tengah pendamping ada Pilkada. Kecenderungan masyarakat ini kan dramatis, kadang-kadang kekhawatirannya. Apalagi sekarang tidak boleh berkerumun dan lain-lain.

    "Nah itu kita cukup khawatir, ketika masyarakat seperti itu, sehingga ada inovasi-inovasi yang membuat masyarakat tertarik. Nah di kampung Demokrasi ini, tentunya kita tahu disini cukup banyak budaya yang dilestarikan berharap dengan pola-pola seperti ini masyarakat cerdas dan akhirnya mau menyampaikan hak pilihnya," imbuh Sendi.

    Selaku Camat Cicantayan, Sendi mengajak kepada warga untuk hadir dan memberikan Hak Pilihnya di tanggal 9 Desember nanti.

    Dia memastikan, bahwa TPS akan kondusif dan bebas dari wabah Covid-19. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan melalui 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau Shanitaiser serta Menjaga jarak).

    "Kita akan upayakan bagi semua PPK, penyelenggara Pemilu itu, diarahkan untuk memberikan sosialisasi tata cara memasuki area TPS dan menyiapkan fasilitas dalam penerapan Protokol Kesehatan," imbuhnya.

    Dia berharap, kesadaran masyarakat dalam memahami bagaimana pentingnya kesehatan guna mencegah pandemik penyebaran Virus Covid-19. 

    Terkait dalam memberikan Hak Suara, masyarakat harus cukup cerdas misalnya disaat pra pelaksanaan. 

    Sendi menegaskan, ketika ada politik namanya "Money Politik" ataupun arahan-arahan sebelum pelaksanaan kegiatan. Masyarakat harus menyampaikan dan melaporkan kepada Panwas.

    "Masyarakat harus menyampaikan dan melaporkan kepada Panwas," tegas Camat Cicantayan.

    Usai pembukaan Kampung Demokrasi, warga setempat menyuguhkan kegiatan Budaya Sunda seperti permainan musik Angklung, permainan Egrang dan permaian nlainnya yang memiliki ciri khas Budaya Sunda.

    ■ Dasep/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +