Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar : Kota Bandung Kembali Masuk Zona Merah

Senin, 05 Oktober 2020 | 20:13 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Gubernur Jabar : Kota Bandung Kembali Masuk Zona Merah

PASUNDAN POST ■ Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kajati Jabar serta FKPD Provinsi Jabar melaksanakan rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, pada Senin (05/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait percepatan penanganan Pandemik Covid-19 di Jawa Barat. 

Ketua Pelaksana Komite memaparkan hasil yang dicapai selama 1 Minggu.

Gubernur Jabar mengatakan, bahwa Kota Bandung kembali masuk Zona Merah bersama Kabupaten Bandung Barat. Status zona tersebut, berdasarkan evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Ridwan Kamil, ada Tiga daerah di wilayah Bodebek yang kembali menjadi Zona Merah. Diantaranya yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Bogor.

Sedangkan, Zona Merah di Kabupaten/Kota Cirebon sudah turun, tapi pindah ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Status Zona Merah di Lima Daerah itu, kata Ridwan Kamil, dikarenakan makin meningkatnya penularan Covid-19, terlebih berbagai sektor usaha telah direlaksasi seperti tempat hiburan malam dan pusat perbelanjaan.

Gubernur Jabar menyatakan, akan fokus mengatasi penularan Covid-19 di klaster Pesantren di Tasikmalaya dan Kuningan. Sistem belajar tatap muka di Pesantren untuk sementara dihentikan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 lebih luas lagi.

■ Dasep/PP
×
Berita Terbaru Update