-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jelang Musim Cuaca Ekstrem, Jabar Siaga 1 Hadapi Bencana

    Redaksi
    Sabtu, 10 Oktober 2020, 16:14 WIB Last Updated 2020-10-10T09:14:17Z
    Jelang Musim Cuaca Ekstrem, Jabar Siaga 1 Hadapi Bencana
    ---------  ilustrasi/net --------

    PASUNDAN POST ■ Pemerintah melalui BNPB secara resmi mengeluarkan surat edaran ke kabupaten/kota guna melakukan siaga 1 jelang musim penghujan dan cuaca ekstrem yang berpotensi memicu bencana hidrologi.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, BMKG telah melaporkan agar provinsi-provinsi di Jawa untuk bersiap-siap karena ada potensi musim penghujan yang ekstrem.

    "Maka tadi ada BNPB Pak Doni Monardo dan kita sedang mengeluarkan edaran ke kota/kabupaten agar siaga 1, ya ditambah karena potensi ada bencana banjir saat Covid-19,” kata Kang Emil.

    Antipasi tersebut, menurut Kang Emil sangat urgent, mengingat saat ini masa pandemik Covid-19, tentu penanganan bencana agak sedikit berbeda dengan sebelumnya. Seperti  tempat pengungsian pun harus dirancang khusus agar tak menjadi sarana penularan Covid-19.

    “Tempat-tempat pengungsiannya harus berbeda dengan tahun lalu, jadi harus lebih besar, lebih berjarak sehingga kalau mau bilang ya, kalau ternyata kejadian kebencanaan, protap ke pengungsian itu sudah jauh lebih baik,” tukasnya usai mengikuti rapat virtual bersama Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Jumat (9/10).

    Dia menambahkan, dalam kesempatan itu juga membahas mengenai potensi klaster terbaru dari aksi demonstrasi yang terjadi belakangan ini. 

    Kang Emil belum merinci berapa jumlah kemungkinan yang menunjukkan indikasi reaktif dari rapid test. (hms/R-01)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +