-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tekan Aksi Kriminalitas Jelang Pilkada, Polsek Pacet Gelar Patroli Rayon

    Redaksi
    Minggu, 11 Oktober 2020, 23:46 WIB Last Updated 2020-10-11T16:46:56Z
    Tekan Aksi Kriminalitas Jelang Pilkada, Polsek Pacet Gelar Patroli Rayon

    PASUNDAN POST ■ Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet  beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) akan menggelar Patroli Rayon gabungan ke sejumlah lokasi yang ada diwilayah kecamatan Pacet dan Cipanas.

    Patroli rayon tersebut dilakukannya sebagai antisipasi terhadap aksi kriminalitas berupa curas, curat, dan curanmor yang masih kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Pacet.

    Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan, kegiatan operasi patroli rayon tersebut dilakukannya guna menekan angka kriminalitas pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang semakin hari semakin meningkat.

    "Kegiatan ini juga dilatarbelakangi karena semakin meningkatnya angka kriminalitas menjelang Pilkada dan juga pandemik covid -19 karena banyaknya pengangguran sehingga berbanding lurus juga dengan semakin tingginya angka kriminalitas," tuturnya saat dikonfirmasi usai apel louncing Patroli Rayon, pada Sabtu (10/10/2020) kemarin.

    Kapolsek menambahkan, cara kerja patroli rayon itu sendiri setiap harinya akan menempatkan beberapa anggotanya untuk melaksanakan patroli rayon yang dibantu langsung oleh kepala desa (Kades), Linmas, Bhabinmas, Babinsa dan tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pacet dan Cipanas.

    "Sasarannya kita fokuskan beberapa titik wilayah yang dianggap rawan aksi tindak kriminalitas sementara lamanya kegiatan operasi patroli rayon ini dalam satu bulan kedepan ini kita akan evaluasi apakah benar-benar bermanfaat apa tidak untuk masyarakat," paparnya.

    Kapolsek berharap, dengan diadakanya kegiatan patroli rayon gabungan ini angka kriminalitas yang ada diwilayah hukum ia pimpin bisa menurun menjelang Pilkada 2020.

    "Dan kita akan lebih peka lagi terhadap masyarakat yang belum mengunci pintunya pada malam hari dan yang masih menyimpan kendaraannya diluar," tukasnya. 

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...