-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kementrian Perdagangan RI Siapkan Pasar Cipanas Berlogo SNI

    Redaksi
    Selasa, 17 November 2020, 11:59 WIB Last Updated 2020-11-17T08:43:46Z
    PASUNDANPOST, Pasar rakyat Cipanas digadang - gadang akan mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI),hal tersebut dibuktikan dengan adanya kunjungan dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia pada Senin kemarin (16/11/2020).

    Direktur Jendral (Ditjen) Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementrian perdagangan RI Veri Anggrijono mengatakan, kedatangannya ke pasar rakyat Cipanas ini dalam rangka memastikan dan melakukan pendampingan terhadap pasar-pasar yang akan mendapat sertifikasi SNI.

    "Memastikan apakah pasar Cipanas ini layak untuk mendapat sertifikasi SNI atau tidak," ujarnya saat ditemui wartawan.

    Veri menjelaskan,untuk mendapatkan sertifikasi Pasar yang berlogo SNI ini harus melalui beberapa tahapan. Tentunya lanjut Veri kriteria tersebut, dapat dijelaskan atau dinilai oleh Direktur Jendral yang terkait khusus  yang menangani label Pasar ber-SNI. 

    "Akan tetapi kalau dilihat seperti ini, Insya Allah Pasar Cipanas ini layak mendapatkan sertifikasi SNI," paparnya.

    Veri berharap,setelah mendapatkan sertifikasi SNI, kedepan pasar Cipanas menjadi barometer untuk pasar-pasar yang lain yang ada diseluruh Indonesia.

    "Setelah pasar rakyat itu mendapat Sertifikasi SNI, saat pemerintah pusat memberikan bantuannya dapat menjadi satu patokan bahwa pasar tersebut layak dapat bantuan," terangnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan merasa bangga bahwa pasar Cipanas akan mendapatkan sertifikat SNI.

    "Mudah-mudahan setelah mendapat sertifikasi itu, banyak manfaat yang didapat. Baik untuk para pedagangnya maupun para pengelolaannya," ujarnya.

    Tohari berharap agar hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku pasar yang lain. Sehingga mereka bisa mencontoh bagaimana caranya agar pasar rakyat itu bisa berstandar SNI.

    “Kami sudah memberikan instruksi kepada mereka yang belum ber-SNI, agar segera berkunjung dan melakukan studi banding ke pasar Cipanas. Sehingga bisa mengelola pasar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dedy/PP)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +