Notification

×

Iklan

Iklan

Bangunan Ponpes Al Madaro di Cianjur Ambruk, Puluhan Santri Dievakuasi

Sabtu, 16 Januari 2021 | 20:54 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
PASUNDANPOST, Sebuah bangunan milik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaro yang berada di Kp Loji Rt 01 Rw 01 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ambruk.

Berdasarkan pantauan Pasundanpost.com dilapangan ambruknya ponpes yang diperkirakan sudah berdiri sejak dua puluh tahun yang lalu.Terjadi sekitar pukul 18 : 00 wib.

"Kejadiannya barusan ketika kami sedang melaksanakan shalat magrib," tutur Ustad Dadang (50) tokoh agama sekitar saat dikonfirmasi Pasundanpost.com dilokasi. Sabtu (16/1/2021).

Dadang mengatakan, namun beruntung tidak ada korbam jiwa dalam ambruknya Ponpes yang dipimpin KH. Mizaburohmat yang memiliki puluhan santri dari berbagai daerah tersebut

"Tapi alhamdulilah katanya sih, tidak ada korban jiwa meninggal," terangnya 

Sementara Danramil Pacet Kapten Edie Surono menjelaskan, sedikitnya ada delapan belas santri yang sudah berhasii dievakuasi dari lokasi ambruknya bangunan.

"Ada 18 orang santri yang sudah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan, kemungkinan bisa bertambah lagi soalnya pencarian sedang kita lakukan didalam bangunan," bebernya.

Edi mengatakan, rata - rata santri yang dibawa ke RS Cimacan mengalami luka berat dan ringan karena tertimbun reruntuhan material bangunan.

"Ada yang mengalami luka patah dibagian tangan ada juga dibagian kaki," pungkas.

Sementara proses evakuasi sedang dilakukan tim gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet, Komando Ranting Mililter (Koramil) Pacet, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cianjur serta dari unsur Pemerintahan setempat.*(Deddy/PP).
×
Berita Terbaru Update