-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Polsek Pacet Segera Akan Selidiki Insiden Ambruknya Bangunan Ponpes Al Madaroh

    Redaksi
    Sabtu, 16 Januari 2021, 22:08 WIB Last Updated 2021-01-16T15:11:55Z
    PASUNDANPOST, Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet secepatnya akan melakukan penyelidikan atas insiden ambruknya Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaroh yang berada di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sabtu (16/1/2021).

    Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan, pihak kepolisian secepatnya akan melakukan penyelidikan terkait robohnya bangunan pesantren yang diperkirakan baru memiliki usia empat tahun tersebut.

    "Iya, akan segara kami lakukan penyelidikan mengingat bangunan baru berumur 4 tahun dan saya beranggapan ambruknya bangunan ini bisa saja karena memiliki beban kontruksi yang terlalu berat," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui dilokasi.

    "Karena bangunan Ponpes ini memiliki 3 lantai, lantai bawah berfungsi untuk madrasah, sementara lantai 1 dan 2 untuk para santri mengaji dan mondok," terangnya.

    Galih menjelaskan, meski saat ini dari Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur
    sedang masih melakukan upaya pencarian korban direruntuhan bangunan.

    "Data yang kami terima totalnya ada 18 santri yang sudah dibawa kerumah sakit yang 5 orang santri sudah pulang dan sisanya tinggal 11 santri," paparnya.

    Galih menambahkan, rata - rata korban santri mengalami luka ringan dan berat dibagian bahu akibat reruntuhan bangunan.

    "Tapi beruntung tidak ada korban jiwa  dan kejadiannya selepas magrib sekitar pukul 18:00 wib," tandasnya. *(Deddy/PP).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...