-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tiga Rumah Di Cikalongkulon Ambruk Diterjang Longsor

    Redaksi Jabar
    Sabtu, 20 Februari 2021, 17:47 WIB Last Updated 2021-02-20T10:47:24Z
    Tiga Rumah Di Cikalongkulon Ambruk Diterjang Longsor

    PASUNDAN POST ■  Akibat tebing longsor, rumah milik salah seorang warga Kampung Ciwaregu Rt 02 Rw 07, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur ambruk pada Sabtu (20/2/2021) pagi sekitar pukul 07:00 wib.

    Akibatnya sang pemilik rumah bersama anggota keluarga lainnya pun terpaksa diungsikan karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

    Bendahara Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur Dede Sujana mengatakan, rumah yang tergerus material tebing dan pohon yang longsor adalah milik Iyus (60), Abid (40) dan Eman (45).

    Rumah dibagian depan dan belakang tersebut nyaris ambruk karena terkena reruntuhan material longsor dan pohon pinus.


    "Peristiwa itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 07:30 wib menyebabkan sebagian bangunan rumah ambruk," kata Dede yang juga menjabat sebagai pelaksana logistik Dinas Sosial (Dinsos) Cianjur kepada wartawan, saat dikonfirmasi melalui saluran aplikasi whatsapp.

    Menurutnya tebing tersebut longsor akibat cuaca ekstrim atau curah hujan yang tinggi. Bahkan, sudah beberapa hari ini hujan deras terus mengguyur wilayah Cikalongkulon.

    Beruntung dalam kejadian rumah ambruk tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

    "Sementaran dilapangan petugas gabungan yang terdiri dari Tagana, Retana, Polsek Cikalongkulon, Pol PP, Damkar, Dinas Binamarga dan Perhutani sedang membersihkan puing puing bahan matria dan pohon," pungkasnya. 

    ■ Deddy/PP




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...