-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Longsor di Ciloto, Sebabkan Sebagian Bangunan Bioskop Nyaris Ambruk

    PasundanPost.com
    Kamis, 29 April 2021, 12:42 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z

    PASUNDAN POST ■ Sebuah bangunan bioskop tepatnya di Kampung Jemprak Rt 06 Rw 06, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk akibat tergerus air deras. 

    Selain bangunan yang jebol, bencana itu juga menyebabkan badan jalan terbelah dan sebuah kendaraan yang tengah terparkir ikut terperosok.

    Kepala Desa Ciloto Marwan saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan, ambruknya bangunan milik bioskop de cinema terjadi pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 19 : 00 malam kemarin.

    "Iya, kejadian ambruk bangunan milik De Cinema kurang lebih sekitar pukul 19 : 00 wib," kata Kades Ciloto Marwan kepada pasundanpost.com, pada Kamis (29/4).

    Menurutnya, ambruk bangunan bioskop yang sudah lama tidak beroperasi tersebut diduga akibat curah hujan tinggi terus menerus mengguyur wilayah Cipanas. 

    "Tapi Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena memang posisi bangunan bioskop tersebut tidak beroperasi," bebernya.


    Sementara lanjut Marwan, kerugian akibat ambruknya bangunan tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    "Kerugiannya diperkirakan mencapai lima ratus juta lebih," tukasnya.

    Sementara dilapangan, tampak dari beberapa unsur pemerintah desa setempat yang dibantu oleh kepolisian dan TNI tengah berupa mengavakuasi kendaraan truk boks yang masuk ke lokasi ambruknya tanah dan bangunan tersebut.  

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +