-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Berenang di Sungai Cikondang, Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

    Redaksi
    Kamis, 17 Februari 2022, 17:23 WIB Last Updated 2022-02-18T00:22:12Z

    Korban Saat dievakuasi oleh Petugas bersama warga setempat, Kamis (17/2/2022). Foto : Dedy


    PASUNDAN POST ■  Nasib tragis menimpa dua bocah di Kabupaten Cianjur. Kedua warga Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber ini ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cikondang tidak jauh dari tempat tinggalnya.  

    Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kedua bocah ini tengah asyik mandi bersama dengan tiga teman lainnya yang selamat di aliran Sungai Cikondang tepatnya di Kampung Citeri Desa Cimanggu. Tiba-tiba salah satu korban tertarik di pusaran air. Melihat hal ini satu korban lagi berusaha menolong namun malah ikut tenggelam. 

    Camat Cibeber, Epi Rusmana mengatakan dua orang anak yang tewas berjenis kelamin perempuan dan masih duduk di bangku SD. Menurut Epi lima bocah tersebut saat masuk ketengah Sungai diduga tidak mampu berenang kemudian tenggelam.

    "Dua orang ditemukan tewas, dan tiga orang anak lainnya berhasil selamat setelah dilakukan pencarian oleh unsur SAR dan warga setempat," tutur Epi kepada wartawan Kamis (17/2/2022).

    Atas kejadian tersebut, ketiga orang anak yang berhasil di selamatkan langsung di evakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

    "Sementara kedua korban tewas, akan dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat dan langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan," jelasnya.

    Epi pun memghimbau kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya saat mereka beraktivitas di luar rumah.

    "Harus lebih waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, apalagi saat ini para siswa tengah belajar daring dan banyak menghabiskan waktu di rumahnya," tandasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...