Notification

×

Iklan

Iklan

Muadzin Asal Sukabumi di Bacok Oleh OTK Saat Sholat Subuh

Senin, 28 Februari 2022 | 18:50 WIB Last Updated 2022-03-03T01:19:31Z

Korban Pembacokan Oleh OTK Saat Sholat Subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan di Kampung Babakan Rancabungur, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/2/2022) pagi hari. 

PASUNDAN POST ■  Saat melaksanakan sholat subuh muadzin di bacok oleh Orang Tidak Kenal(OTK) di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan di Kampung Babakan Rancabungur RT 10/02, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/2/2022) pagi hari. 

Abas Basuni (60 tahun) korban, saat kini harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, karena menderita luka bacok pada telinga bagian kanan. 

Kepada Pasundanpost.com, Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung, Bripka Yadi Supriadi, membenarkan perihal Abas Basuni yang diduga telah menjadi korban tindak pidana kekerasan fisik. 

"Iya, kejadiannya sekira pukul 04.45 WIB," ujar Yadi. 

Lebih lanjut Yadi, Belum diketahui secara pasti, siapa pelaku dan motifnya terkait dugaan kasus tindak pidana kekerasan fisik tersebut. Sebab, saat kejadian tidak ada satu pun saksi ataupun warga yang melihat pelaku saat menajalankan aksi kejahatan tersebut. 

"Pelaku telah membacok korban dengan cara ia masuk kedalam mesjid, kemudian langsung membacok korban ke arah telinga sebelah kanan disaat korban sedang melaksanakan sholat subuh rakaat atau ruku terakhir," bebernya. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Cijurey, Dikdik mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat korban tengah melaksanakan sholat subuh dan korban merupakan ma'mum yang berada di barisan (shaf) belakang.

"Iya, tiba-tiba di rakaat kedua, korban ada yang menghampiri dari belakang lalu membacok," katanya.

Pasca pelaku membacok korban, pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini langsung melarikan diri tanpa diketahui siapa pelakunya, karena ma'mum yang lain pun sama tengah melakukan Salat. 

"Beliau ini, merupakan orang baik dan tidak punya musuh. Bahkan sama tetangga pun baik sekali," paparnya. 

Menurutnya, Abas merupakan orang yang mengumandangkan adzan atau Muadzin dan melakukan tahrim untuk membangunkan warga sekitar setiap harinya saat menjelang subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan. 

"Kita sudah laporkan peristiwa ini, ke pihak kepolisian, iya, tadi juga Babinkamtibmas sudah cek lokasi dan mengumpulkan bahan keterangan. Kalau luka yang dialami korban di bagian telinga sebelah kanan dan korban sekarang dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi oleh keluarganya," pungkasnya. *(M.Afnan)
×
Berita Terbaru Update