-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pohon Gutta Percha Roboh Timpa Mobil Gran Max, Bocah 7 Tahun Meninggal Dunia

    Redaksi
    Minggu, 27 Februari 2022, 19:58 WIB Last Updated 2022-02-27T13:24:11Z

    PASUNDAN POST ■  Insiden pohon tubang kembali terjadi di Sukabumi, Minggu (27/2/2022). Kali ini, pohon Gutta Percha tumbang hingga menimpa sebuah mobil pickup yang melintas di Jalan Raya Cikidang-Palabuhanratu, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, mengakibatkan seorang bocah 7 tahun tewas dan dua lainnya luka-luka.

    Mobil pickup jenis Gran Max F 8415 OM ditumpangi satu keluarga mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, diketahui dikemudikan Dede Pendi (38 tahun) warga Kampung Manglad, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dengan penumpang Yoyoh (59 tahun) dan Muhamad Arpan (7 tahun).

    Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, mengatakan, insiden itu berawal saat pickup melintas tepat dilokasi kejadian, Kampung Cipetir RT 09/02, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

    " Tiba-tiba pohon besar yang berada di bahu jalan tumbang dan menimpa mereka," ujar Anita kepada pasundanpost.com.

    Lebih lanjut Anita, Kendaraan pun mengalami kerusakan cukup parah dengan bagian depan ringsek sehingga menyulitkan proses evakuasi. Sopir dan kedua penumpang terjepit tidak bisa bergerak dan susah untuk dikeluarkan dari kendaraan.

    " Satu orang meninggal dunia atas nama Muhammad Arpan, sedangkan kedua korban lagi mengalami luka ringan dan saat ini sedang diberikan penanganan medis di RSUD Sekarwangi Cibadak," Ucapnya.

    Evakuasi ketiga korban melibatkan petugas gabungan dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, TNI/Polri yang dibantu masyarakat. Tampak Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah ikut dalam proses evakuasi. Dengan menggunakan linggis, kapak hingga mesin potong untuk bisa mengeluarkan korban dari dalam kendaraan.

    Informasi yang dihimpun, keberadaan Kapolres di TKP karena sedang dalam perjalanan menuju Terminal Benda untuk koordinasi persiapan menyambut Kapolda Jabar esok hari. Rombongannya sempat terjebak macet dan beberapa saat dia baru mengetahui jika di lokasi tersebut terjadi pohon tumbang.

    Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, pohon tumbang juga menimpa dua pemotor yang berboncengan di Palabuharatu hingga mengakibatkan dua orang tewas dengan luka cukup parah," Tandasnya. *(M.Afnan/Cking).




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +