-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pasca Hujan di Sertai Angin Babinsa Desa Lakukan Pengecekan 2 Lokasi Longsor

    Redaksi
    Rabu, 09 Maret 2022, 19:29 WIB Last Updated 2022-03-14T17:02:47Z

    Serka M. Fahrurozi Babinsa Desa Bojongkokosan dan Desa Tangkil Melakukan Pengecekan Rumah Warga di Tangkil Kecamatan Cidahu Yang Kebanjiran Dampak Jebolnya Tanggul Irigasi, Rabu,(9/3/2022). 



    PASUNDAN POST ■  Akibat Hujan dengan intensitas tinggi sejak sore ini mengakibatkan longsor terjadi didua lokasi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu,(9/3/2022). 

    Saat dihubungi Pasundanpost, anggota Koramil 0712/ Parungkuda Kodim 0607/Kota Babinsa Desa Bojongkokosan dan Desa Tangkil Serka M. Fahrurozi mengatakan, Hujan deras di sertai angin kencang sejak Rabu, (9/3/2022) sore, sekitar pukul 15,30 Wib, mengakibatkan longsor di dua lokasi di Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Cidahu. 

    " 2 lokasi yang longsor yaitu sebuah tanggul irigas di Kampung Bojong Larang RT.001/008 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, dan longsor jalan desa di Kampung Tangkil RT.04/01, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi," Ujar Fahrurozi. 

    Lebih lanjut Fahrurozi, dampak dari jebolnya tanggul irigasi  di Kampung Bojong Larang RT.001/008 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,

    " Akibat dari jebolnya tanggul irigasi, air masuk kerumah warga diantaranya milik Kokom,(70 tahun), Sahroni 
    (55 tahun) dan rumah milik Awal Aprila,(29 tahun)," Ujarnya. 

    Longsor juga terjadi sebuah jalan desa di Kampung Tangkil RT.04/01, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

    " Mendapatkan informasi kedua lokasi longsor tersebut, kami melakukan koordinasi dengan Pemdes dua Desa, Babinkamtibmas serta ketua RT setempat, dan tidak ada korban jiwa," Tandasnya. (*Cking). 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...