-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pelajar SD Korban Terbawa Arus di Ciemas Sukabumi Ditemukan Meninggal Dunia

    Redaksi
    Senin, 07 Maret 2022, 16:09 WIB Last Updated 2022-04-06T14:32:58Z

    PASUNDAN POST ■  Tim gabungan akhirnya menemukan Habibi (7) bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) yang menjadi korban terseret arus sungai Cipanarikan akibat dari patahnya jembatan Leuweung Hejo ketika dilewati korban bersama Dana (55) yang merupakan ayahnya, saat pulang dari sawah pada Minggu (6/3/2022) kemarin.

    Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq mengatakan bahwa korban Habibi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Leuwi Kebo/Akar, yang lokasinya masih satu aliran sungai Cipanarikan.

    "Jasad korban kedua ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Musibah (TKM) pada hari ini, Senin tanggal 7 Maret 2022 sekira pukul 10.57 WIB," ujar Okih kepada Pasundan Post.

    Lebih lanjut Okih mengatakan bahwa jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari sungai Cipanarikan dan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk diperiksa yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk pemakamannya.

    Sebelumnya, Tim SAR Gabungan yang menerima laporan adanya korban terbawa arus pada Minggu (6/3/2022), langsung bergerak dibagi 2 tim menuju 2 lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian, akhirnya tim berhasil menemukan korban pertama, Dana (55) pada pukul 19.30 WIB di lewi buleud 1.5 kilometer dari TKM.

    Korban kedua Habibi pada saat itu belum ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, kondisi lokasi yang gelap dan arus sungai Cipanarikan yang deras, menjadi bahan pertimbangan untuk menghentikan pencarian sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

    Kini kedua korban sudah ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Sarda POS Ciracap, TRC-IKB RAPI SMI Selatan, P2BK Kecamatan Ciemas - Ciracap, Polsek Ciemas - Ciracap, Pemerintah Desa Sidamulya, Pemerintah Desa Gunung Batu, Babinsa Sidamulya - Gunung Batu, Warga Sidamulya - Gunung Batu. (M.Afnan). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +