-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    HMI STISIP WPM Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

    Redaksi
    Minggu, 01 Mei 2022, 12:27 WIB Last Updated 2022-05-01T05:37:55Z
    PASUNDAN POST ■  Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi mengadakan buka puasa bersama anak yatim di Masjid Jami Al-Huda Kp. Panyindangan, Desa Pawenang, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi, Sabtu(30/04/2022).

    Dalam momentum bulan ramadhan ini, HMI STISIP Widyapuri Mandiri mengusung tema “BERKATI ( Berbagi Kepada Anak Yatim ) Vol. II."

    Acara dibuka dengan wejangan dan tausyah hingga acara penghujung acara yaitu buka puasa bersama dan santunan berlangsung dengan lancar dan Hikmat.

    Kegiatan ini merupakan agenda yang biasa dilaksanakan setiap tahun. Dengan tujuan merawat silaturahmi serta menjaga tali persaudaran. Dengan berbagi rezeki yang dimiliki terhadap yatim disekitar merupakan bentuk kepekaan terhadap sekitar.

    Bukan seberapa besar kecilnya rezeki yang diberikan tetapi seberapa ikhlasnya kita memberi dan hanya tetap untuk mencari Ridha Allah SWT.

    “Semoga acara ini di berkahi dan menjadi ladang pahala bagi kami,” Ujar Awanudin Chairul Hilmi selaku ketua pelaksana

    “Acara ini kami buat salah satunya bertujuan sebagai wadah mempererat silaturahmi antar pengurus HMI STISIP Widyapuri Mandiri. Sebagai mana anjuran Rasalullah agar tetap menjaga silaturahmi “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menjalin silaturahmi” (HR. Muttafaqun ‘alaihi),” tambah Awanudin Chairul Hilmi

    Santunan yatim sendiri menurut Awanudin Chairul Hilmi adalah konsepsi hidup berIslam dan berIkhsan dengan berbagi antar sesama khususnya pada yatim yatim disekitar.

    “Pada awalnya kami bermodalkan Yakin saja dengan diiringi usaha dan pada akhirnya acara yang kami rencanakan bisa sampai terlaksana, yang penting kita berniat baik InsyaAllah akan sampai,“ Ujar Awanudin Chairul Hilmi selaku Kabid PTKP HMI STISIP WPM sekaligus Ketua Pelaksana.(Chandra). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +