-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Job Fair 2022,Ribuan Pelamar Kerja Padati Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur

    Redaksi
    Rabu, 06 Juli 2022, 20:02 WIB Last Updated 2022-07-06T13:51:37Z
    PASUNDAN POST ■ Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur menggelar Job Fair 2022 di Lapangan Prawatasari Joglo, Rabu (6/7/2022). Adapun pelaksanaan Job Fair ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 06 - 07 July 2022 besok.

    Berdasarkan pantauan pasundanpost.com di lokasi, ribuan pelamar kerja sudah memadati lapangan Prawatasari Joglo sejak pagi pukul 08.00 wib.

    Mereka (red_para pelamar kerja) umumnya datang dengan berpenampilan serapih mungkin, bahkan sebagian banyak dari mereka mengenakan baju putih dan celanas hitam sembari membawa berkas persyaratan melamar kerja.

    Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani mengatakan, kegiatan job fair 2022 dalamnya diikuti kurang lebih sekitar 41 perusahaan. 

    Sementara 35 perusahaan yang ada dalam negeri yang selama ini menempatkan warga Cianjur di perusahaan perusahaan yang di Cianjur maupun di Jawa Barat.

    "Jadi loker yang dibuka hari ini dan besok itu kurang lebih sekitar 3.000 orang. Sementara yang datang juga sekitar 3.000 lebih,” kata Endan kepada wartawan.

    Endan menjelaskan,teknisnya para pelamar ini nanti masuk ke antrean yang telah disediakan oleh Dinsnakertrans Cianjur dibagi dua antara laki-laki dan perempuan.

    "Lamarannya itu di data oleh kami di meja pendaftaran panitia dikasi stempel, baru mereka bisa berkeliling ke perusahaan perusahaan yang membuka loker yang sudah kami fasilitasi tenda-tendanya,"ujarnya.

    Setelah masuk di stand stand perusahaan lanjut Endan,mereka mendaftarkan secara pribadi, dan perusahaan juga akan melihat apakah ada stempel dari panitia atau belum.

    “Nanti setelah mereka daftar di perusahaan nanti oleh perusahaannya akan diseleksi pasca dari kegiatan job fair ini. Itu kewenangannya sesuai Permenker 2016 ada di perusahaan untuk merekrut sesuai dengan kebutuhan dan kopetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan," paparnya.

    Diakuinya,saat ini tingkat pengangguran di wilayah Kabupaten Cianjur di tahun pada 2020 lalu sekitar 11,05 persen, namun di tahun 2021 kemarin angkanya menurun menjadi 9,23 persen. 

    “Mudah-mudahan di tahun 2022 dengan kegiatan seperti ini bisa juga lebih menurunkan angka pengangguran dan kedepan kita berharap kegiatan job fair seperti ini bisa dilaksanakan setahun dua kali, mengingat hasrat dan minat warga Cianjur yang membludak, dan bisa menyerap tenaga kerja baik di dalam negeri maupun yang mau kerja di luar negeri," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +