Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Sindanglaya Sempat Panik Saat Tiang Listrik Milik PLN Meledak dan Terbakar

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:31 WIB Last Updated 2022-07-31T15:03:42Z
PASUNDAN POST ■   Suara ledakan mengangetkan warga Kampung Balakang, RT 01 Rw 07, Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Kamis (28/7/2022). Suara itu berasal dari sebuah tiang listrik yang terbakar.

Seorang saksi mata Muhamad Syarif (41) mengatakan,kejadian terbakarnya tiang listrik milik perusahan listrik negara (PLN) tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 wib.

"Kejadiannya tadi pagi,untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada.Hanya saja ada salah satu kendaraan angkutan umum jurusan Cipanas - Cianjur kacanya rusak terkena ledakan," kata Syarif kepada wartawan dilokasi.

Syarif menjelaskan,saat ini pihak pemadam kebakaran (Damkar) Cianjur dan petunjuk dari PLN bergerak menuju lokasi untuk memadamkan.

"Kondisi sudah aman karena tadi dari Damkar sama petugas PLN sudah datang," ujarnya.

Sementara itu, Yusuf Rahman salah satu petugas bagian Teknis PLN Rayon Cipanas mengatakan,pasca kejadian saat ini pihaknya sedang memperbaiki saluran kabel listrik yang terbakar.

"Sedang diperbaiki,sementara aliran listrik ke warga sekitar kita padamkan dulu agar steril paling lama sekitar dua jam," ungkapnya.

Yusuf menjelaskan,dugaan sementara penyebab kabel listrik tersebut terbakar karena ada beberapa material kabel yang sudah usang.

"Terbakarnya bisa jadi karena usia kabel sudah tua," tandasnya.(Ddy).
×
Berita Terbaru Update