-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Hore ! Bupati Cianjur Segera Terbitkan 1.942 SK PPPK Guru Secara Bertahap

    Redaksi
    Senin, 29 Agustus 2022, 21:02 WIB Last Updated 2022-08-30T17:12:20Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi ribuan guru honor yang lulus seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahap 1 dan 2.

    Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan,pengangkatan bagi ribuan guru honorer yang telah lulus mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan serentak pada September 2021 lalu. Akan dilakukannya secara bertahap.

    "Tahap pertama kita akan angkat dulu sebanyak 500 (red_tenaga pengajar) dan dengan mengangkat lima ratus orang guru tersebut pemerintah daerah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp 177 milyar/tahun," kata Herman kepada wartawan.Senin (29/8/2022).

    Menurut Herman,meski upaya pengangkatan P3K kepada ribuan guru dilakukannya secara bertahap.Namun pihaknya berjanji akan segera menyelesaikan hingga 100 persen.

    "Mudah mudahan bisa diselesaikan semua,walaupun permasalahan P3K saat ini jadi beban pemerintah Kabupaten dan Kota se_ Indonesia,apalagi untuk daerah Kabupaten yang terpencil dengan pendapatan asli daerah (PAD) nya tidak ada dengan dana alokasi umum (DAU) disampaikan untuk membayar P3K," tandasnya.

    Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur terdapat 1.942 guru yang telah lulus ambang batas nilai pada test P3K tahun 2021.(Ddy)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...