Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggapi Aduan Masyarakat, Satgas Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Akan Optimalkan Pemberantasan Pungli

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:43 WIB Last Updated 2023-02-15T02:16:16Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Sukabumi terus membulatkan tekad mendorong program pemerintah dalam rangka membangun ekosistem investasi di Kabupaten Sukabumi. 

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda usai melaksanakan rakor awal tahun 2023 di Sekretariat saber pungli lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Selasa (14/2/23). 

Kompol Bimo mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk mendorong program pemerintah tanpa adanya pungli melalui pemberantasan secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personil satuan kerja. 

Selain itu apabila masyarakat menemukan adanya pungutan diluar biaya yang telah ditetapkan maka segera melakukan pelaporan ke saber pungli Kabupaten Sukabumi. 

"Nanti akan kita sosialisasi kan nomor whatsapp pengaduan pungli. Di nomor whatsapp itu akan mencakup semua menu-menu dan beberapa biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan peraturan" Ujarnya

Kompol Bimo menyatakan, saat ini pihaknya banyak menerima informasi adanya oknum ke setiap sekolah dengan modus dana bantuan operasional sekolah dan lainnya. Maka dari itu saber pungli akan terus melakukan pengawasan yang efektif dan efisien. 

Dirinya menghimbau bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi apabila menemukan adanya pungutan liar, pemerasan dan sebagainya jangan segan-segan untuk melapor ke satgas saber pungli Kabupaten Sukabumi. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Cikidang Odang Suhendar mengapresiasi dengan adanya satgas saber pungli Kabupaten Sukabumi karena belum lama ini dirinya mengalami pemerasan dari oknum dengan modus mengonfirmasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Alhamdulillah dengan adanya satgas saber pungli Kabupaten Sukabumi saya merasa nyaman karena selama enam tahun menjadi kepala sekolah selalu mendapatkan tekanan dan ternyata betul setelah melapor ke saber pungli segala intimidasi dari oknum bisa terkendali" Pungkasnya

Odang mengajak, apabila kepala sekolah di kabupaten Sukabumi mengalami tekanan oknum maka segera melakukan pelaporan ke satgas saber pungli untuk ditindaklanjuti. *(Red)
×
Berita Terbaru Update