Notification

×

Iklan

Iklan

Bencana Banjir di Bantarkalong Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Penyebabnya Akibat Perubahan Cuaca Ekstrim

Kamis, 30 Maret 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-03-30T13:42:38Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Hujan deras yang melanda Wilayah Sukabumi kemarin sore, Rabu (29/03/23), mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir dan yang paling parah terjadi di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede yang mengecek langsung ke lokasi mengatakan, akibat dari hujan deras tersebut mengakibatkan tanggul sungai Cigadog jebol dan merusak satu rumah serta menutup akses jalan masyarakat.

" Hari ini saya meminta agar akses jalan warga segera diperbaiki agar tidak menghambat aktifitas warga," tegas Maruly kepada awak media, Kamis (30/03/23).

Masih kata Maruly, Hujan deras yang terus melanda wilayah tersebut kemarin Rabu, mengakibatkan tanggul sungai Cigadog jebol dan lumpur juga air sungai membanjiri rumah warga milik kepala Desa, ucapnya.

" Dalam kejadian Musibah Bencana alam ini, Saya mengirimkan Anggota saya dari Sat Samapta Polres Sukabumi untuk membantu mengevakuasi rumah warga masyarakat yang terdampak dari bencana alam Banjir tersebut," sambungnya lagi.

Menurut Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu,  menjelaskan penyebab dari terjadinya bencana banjir di Desa Bantarkalong, diakibatkan dengan perubahan cuaca yang cukup ekstrim yang melanda Sukabumi.

" Diharapkan adanya koordinasi yang baik antar stackholder terkait baik Muspicam dan Pemerintah Daerah agar bencana ini segera tertangani," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update