Notification

×

Iklan

Iklan

Blokir Jalan, Demo Puluhan Warga Ciambar Sukabumi Tagih Janji PT Waskita Karya

Rabu, 08 Maret 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-03-08T15:58:22Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Puluhan warga Kampung Warunggombong, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi unjuk rasa blokir jalan utama Selasa (08/03/2023) petang. Mereka menagih janji perusahaan motor pembangunan mega proyek Tol Bocimi yakni PT Waskita Karya. 

Salah seorang warga yang berinisial HH mengatakan, aksinya ini sebagai bentuk protes warga sekitar yang meminta pertanggung jawaban terkait rusaknya akses utama kecamatan tersebut. Mereka geram dengan sikap PT Waskita Karya yang hingga saat ini belum juga melakukan perbaikan jalan. 

“Saya dan temen-temen yang lain intinya mewakili masyarakat Ciambar yang sudah lama terdiam, dan dibungkam oleh kekuasaan.  Makanya saya ingin menuntut kepada pihak terkait karena kondisi jalan Ciambar ini sudah tidak layak, seperti sungai kering,” tuturnya di lokasi kejadian. 

Menurut HH, pihak perusahaan sempat menjanjikan kepada warga akan memperbaiki jalan sebelum proyek sesi II sepanjang kurang lebih 11 kilometer itu selesai. 

“Apalagi saat itu ada janji dari pihak waskita jika proyek sudah selesai akan memperbaiki jalan akses Kecamatan Ciambar, tapi saat ini pekerjaan Waskita sudah mau selesai, tapi jalan masih seperti ini. Saya ingin segera diperbaiki jalan ke Kecamatan Ciambar khususnya di Desa Cibunar Jaya,” katanya.

Ia juga menambahkan, banyak warga Ciambar yang mengalami kecelakaan ketika melintas akibat kondisi jalan utama yang rusak parah. 

“Kalau untuk kecelakaan sudah banyak, bukan satu atau dua orang yang mengalami. Kecelakaan itu akibat batu pada permukaan jalan sudah menggerigil, apalagi ketika hujan deras bisa jadi banjir juga ke rumah warga karena saluran air tersendat,” imbuhnya. 

Sementara itu,Awak Media  sudah berupaya mengkonfirmasi dengan menghubungi melalui Humas PT Waskita Karya. Namun hingga saat berita ini ditayangkan tidak ada tanggapan.*(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update