Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kota Layak Anak, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Studi Banding Ke Pekanbaru

Selasa, 14 Maret 2023 | 17:00 WIB Last Updated 2023-03-17T04:06:41Z
Foto: Dok Istimewa

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI Sejumlah anggota Dewan, utamanya Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, hari ini, Selasa (14/3) mengadakan kunjungan kerja ke DP3APM Kota Pekanbaru Provinsi Riau. 

Kepala Dinas DP3APM Kota Pekanbaru Chairani menyambut langsung rombongan DPRD Kabupaten Sukabumi di kantor BPBD Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, bahwa kunjungan tersebut guna studi banding terkait Kota Layak Anak (KLA).

Dalam kunjungan kerja ini, kata Hera, Ia beserta rombongan meminta masukan, pengalaman dan hal-hal yang sudah dikerjakan oleh DP3APM Kota Pekanbaru untuk dijadikan bahan untuk penerapan di Kabupaten Sukabumi.

Hera Iskandar mengatakan, pihaknya mendapat banyak sekali masukan penting dari Dinas DP3APM, utamanya guna mendukung program Kota Layak Anak (KLA) di Sukabumi.

“Kami mendapatkan banyak materi, banyak hal. Dari mulai materi secara perda, Perwalkot (Peraturan Wali Kota) kemudian proses proses serta pelaksanaan yang penuh dinamika dari ibu Kadis yang sangat luar biasa,” jelas Hera, kepada awak media, sesaat yang lalu.

Dalam paparannya, Kepala Dinas DP3APM Pekanbaru Chairani berharap dengan adanya sharing informasi terkait pelaksanaan kota layak anak di kota Pekanbaru, bisa menjadi panduan di Kabupaten Sukabumi

“Kami yakin, jika kami bisa, Kabupaten Sukabumi Insha Allah pun bisa melaksanakannya. Karena kuncinya memang semua ini harus berkolaborasi dan bersinergi," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, seluruh materi dan apa-apa yang di dapatkan disini bisa diterapkan di Kabupaten Sukabumi.

Sebelum meninggalkan tanah minang Pekanbaru, Ketua Komisi IV Hera Iskandar berkenan memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada Kadis DP3APM Chairani. (Red)
×
Berita Terbaru Update