Notification

×

Iklan

Iklan

Kang Iyos Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-13

Jumat, 16 Juni 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-06-17T13:52:23Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI — Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. hari ini, Jum’at tanggal 16 Juni 2023 menghadiri agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-13.

Selain Wabup, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi terpantau pada hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, dan dihadiri juga para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA).



Agenda rapat diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd.,MM.Pd, kemudian dilanjut dari Fraksi Partai Golkar, disampaikan oleh Dennys Ali Perkasa,S.ST.PEL., M.MAR. 

Berkaitan dengan pembahasan lebih lanjut atas Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah pada tanggal 2 Mei 2023, telah menyepakati bahwa untuk pembahasan serta pengkajian Raperda tersebut, dibahas sesuai pembidangan tugas Komisi yaitu oleh Komisi IV DPRD. 

Acara selanjutnya yaitu Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.

“Kami berharap, jawaban dan penjelasan yang telah disampaikan oleh Bupati terhadap pandangan umum Fraksi, dapat menjadi bahan kajian dan telaah kita bersama untuk melakukan pembahasan lebih lanjut atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022,” kata Kang Iyos.

Sebagai informasi perlu kami sampaikan, kata Kang Iyos, berdasarkan jadwal kegiatan DPRD yang telah disepakati oleh Badan Musyawarah DPRD, untuk pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, yaitu dilakukan oleh Komisi-Komisi DPRD bersama dengan Mitra Kerja Perangkat Daerah, dimulai hari Senin tanggal 19 Juni 2023 sampai dengan hari Kamis tanggal 22 Juni 2023, dilanjutkan pembahasan oleh Badan Anggaran DPRD mulai tanggal 23 sampai dengan 28 Juni 2023 dan untuk Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan, dijadwalkan pada hari Jum’at tanggal 30 Juni 2023 yang akan datang.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk, hidayah dan kekuatan oleh Allah Subhanahuwata’ala untuk melaksanakan tugas dan amanah yang kita emban dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kabupaten Sukabumi di masa yang akan datang," tutup Kang Iyos. (R/01)
×
Berita Terbaru Update