Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Ade Suryaman Ajak Peserta Bimtek Wujudkan Kabupaten Sukabumi Hebat Tanpa Narkoba

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:18 WIB Last Updated 2023-06-15T10:18:49Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI — Guna menekan penyebaran tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan BNNK Sukabumi, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat P4GN di lingkungan instansi pemerintah yang digelar di Hotel Horizon, Sukabumi, pada Kamis (15/06).

Bimtek ini dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. 


Menurutnya, giat ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN di instansi pemerintah serta menguatkaan sinergitas dan memperkuat komitmen bersama BNNK dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Ade Suryaman sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta  yang telah berperan aktif dalam upaya P4GN, sekaligus wujud kolaborasi antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan BNNK Sukabumi.

"Instansi pemerintah harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," katanya.

Ade berharap melalui Bimtek tersebut, dapat tercipta sinkronisasi dan sinergitas dalam menyusun kegiatan di lingkungan instansi pemerintahan dengan BNNK dalam bidang pemberdayaan Masyarakat.

"Dari kegiatan ini nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNNK dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi, hebat tanpa narkoba," ujarnya.

Sementara Kepala BNNK  Sukabumi, Dr. Margaretha Daru Dewi mengatakan, bimtek yang diikuti 30 peserta berasal dari instansi pemerintah ini, merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memahami bahaya narkoba.

Giat ini menurut Dr. Margaretha Daru Dewi, merupakan salah satu bentuk sinergitas yang baik antara BNNK Sukabumi dengan stakeholder di wilayah Kabupaten Sukabumi. 

"Intinya kami akan terus bekerjasama dengan semua pihak, untuk menjadikan Sukabumi ini, menjadi daerah zero narkoba," imbuhnya. (M Afnan)

×
Berita Terbaru Update