Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Resah, Belasan Botol Miras Oplosan Berhasil Disita

Selasa, 11 Juli 2023 | 19:37 WIB Last Updated 2023-07-19T08:08:40Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Belasan botol minuman beralkohol berhasil diamankan Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog, dari penjual minuman keras (Miras) di Jalan Gadog III Desa Gadog Kecamatan Pacet, Cianjur pada Selasa (11/7/23) pagi.

Kepala Koordinator Keamanan dan Ketertiban (Kakortrantib) Desa Gadog M. Ma'ruf mengungkapkan, penyitaan belasan botol miras oplosan ini berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar. Karena warga sudah resah oleh aktifitas warung yang terindikasi menjual meninuman beralkohol secara bebas ini.

" Totalnya ada 11 botol miras oplosan jenis ciu yang sudah kami amankan dari warung tersebut," ujar Ma'ruf kepada wartawan.

Maruf menjelaskan, tentunya aksi penyitaan miras ini dilakukan selain telah meresahkan masyarakat sekitar, 
diketahui si pemilik warung tidak memiliki izin untuk mengedarkan minuman alkohol tersebut.

" Yang kami khawtirkan takutnya akan terjadi apa - apa diwilayah kami, apalagi berdasarkan keterangan miras oplosan ini rata - rata di jual ke anak sekolah, para supir angkutan umum dan warga sekitar," bebernya.

Sementara itu IK sang pemilik warung miras oplosan, sangat menyayangkan aksi penyitaan botol miras oplosan yang dilakukan pihak pemerintah desa.

Menurutnya, jika miras racikannya yang baru dijualnya sebulan yang lalu aman untuk kesehatan.

"Lagian pak ini jenis miras ciu, bukan roso - roso jadi sangat aman untuk kesehatan dan kita jual juga kepada para sopir angkot untuk dopping bukan ke anak sekolah," ucapnya.

"Kalau mau adil jangan saya saja yang ditindak masih banyak daerah sini jiga yang menjual miras," pungkasnya.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update