Notification

×

Iklan

Iklan

Kasi Pidsus Serta Kasubsi Perdata dan TUN di Kejaksaan Negeri Bojonegoro Resmi Diganti

Rabu, 05 Juli 2023 | 17:15 WIB Last Updated 2024-02-24T10:06:40Z

PASUNDAN POST ■ BOJONEGORO — Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam, melantik dan mengambil sumpah jabatan pegawai Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang secara resmi hari ini menggantikan pejabat lama, Rabu (05/07/2023).

Dua pegawai yang di lantik dan diambil sumpah jabatan adalah Aditia Sulaiman, S.H sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Widi Jadmiko, S.H. sebagai Kepala Sub Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Diisi dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang baru di lantik.

Dalam sambutannya, Badrut Tamam mengatakan, bahwa mutasi pegawai maupun promosi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi didalam organisasi atau sebuah institusi, hal dimaksudkan sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah organisasi atau instansi. 

"Walaupun tidak semua pegawai mendapatkan kesempatan itu, oleh karenanya pejabat yang telah dilantik untuk sepatutnya mengemban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan atau yang diperintahkan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Ia menambahkan, pengambilan sumpah jabatan atau pegawai yang menduduki jabatan baru dengan tujuan yang tidak terpisahkan merupakan rangkaian sebuah proses ini harus dijadikan amanah yang harus di junjung tinggi, dan harus di laksanakan dengan sebaik baiknya.

Jadi jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan yang amanah.

Menurut Badrut Taman, amanah didalam menjalankan tugas kehidupan dan bersedia untuk menanggung, memegang teguh pada aturan dan untuk tidak sekali-kali melanggar, dan ingat sumpah atau ikrar yang diucapkan tidak hanya disaksikan oleh para saksi saja, tetapi disaksikan oleh Allah SWT.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan yang untuk menjunjung tinggi marwah institusi, mampu menempatkan diri pada tugas yang baru khususnya di Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan mampu menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan konstitusi dan mampu menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran dan menjadi pegawai yang berintegritas, menjunjung tinggi kehormatan institusi, diri pribadi dan keluargakeluarga agar menjadi pegawai yang profesional.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru," imbuh Badrut.

Badrut juga berkeyakinan setelah acara pelantikan ini semua pegawai akan memahami akan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku. (rl/red)
×
Berita Terbaru Update