Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI Ke-78, Karang Taruna Kecamatan Cibadak Gelar Lomba PBB

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 11:28 WIB Last Updated 2023-08-20T04:37:22Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Karang Taruna Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, gelar lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Cibadak dengan meriah dan penuh semangat.

Lomba PBB tersebut diadakan di halaman parkir Mall Ramayana Cibadak, Jl.Siliwangi, Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu, (19/8/2023) yang berhasil menyatukan seluruh masyarakat Kecamatan Cibadak dalam kebersamaan dan sportivitas yang tinggi.

Ketua karang taruna  M.Imam Insani Kamal Menjelaskan kepada awak Media bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Adapun terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama atau kolaborasi dengan Mall Ramayana Cibadak

"Perlombaan  PBB ini pesertanya dari sekolah Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Cibadak,Yang nantinya para peserta untuk merebutkan hadiah uang tunai untuk Juara 1 Rp.1000.000 dan piagam
juara 2.Rp.750.000 sedangkan untuk juara 3.Rp.500.000 +piagam, ada juga hadiah untuk team favorit Rp.500.000+trophy dan guru favorit mendapatkan piagam+bingkisan." paparnya.

Lebih lanjut ajang Perlombaan hari ini bukan soal besar kecilnya hadiah tapi sebuah ajang atau wadah untuk menyalurkan Bakat dan kreativitas siswa dapat belajar sikap disiplin melalui perlombaan paaukan baris berbaris.

"Kami berharap ajang perlombaan hari ini menjadi sebuah spirit,motivasi untuk siswa siswi supaya lebih semangat dalam belajar." tambahnya.

Dalam hal itu M.Imam Insani Kamal meucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yg sudah berpartisipasi juga kepada manajemen Mall Ramayana Cibadak yang telah memberikan support serta tak lupa berpesan semoga kedepan siswa-siswi bisa lebih semangat dan lebih mantap lagi dalam mengikuti lomba PBB.

Sehingga dengan adanya perlombaan ini bisa berguna dan kedepannya siswa dapat menjalankan kemampuan baris berbaris seperti dalam mengikuti pelaksana upacara di sekolah, di tingkat kecamatan maupun kabupaten. *(M.Afnan)
×
Berita Terbaru Update