Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Apa? Mahasiswa IPB Bogor Jurusan Perikanan Kembali Geruduk Pokdakan Sauyunan Sukabumi

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 21:19 WIB Last Updated 2023-08-20T12:14:15Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Sejumlah Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor kembali mendatangi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Sauyunan, di Kampung Kadulawang, RW.01, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (19/08/2023).

Hal tersebut, dalam rangka untuk silaturahmi dan melakukan wawancara terkait Usaha Budidaya Ikan yang dilakukan oleh Pomdakan (Kelompom Pembudidaya Ikan).

Mereka (para Mahasiswa) sangat tertarik dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kelompok Warga tersebut.

Disamping itu, para Mahasiswa memberikan support serta dukungan moril kepada para Pengurus Pokdakan Sauyunan.

"Kami ke Pokdakan Sauyunan dalam rangka melaksanakan tugas dari Fakul dari studi Kelayakan Usaha dan terlihat disini sudah berjalan usahanya di bidang perikanan," jelas Seorang Mahasiswa IPB Jurusan Perikanan, Hadianto kepada pasundanpost.com.

Selain itu, Hadianto dan Alif Diaz mengapresiasi Pemberdayaan wilayah yang dilakukan oleh Kelompok Warga ini, sehingga dapat dimanfaatkan warga, lebih terawat dan tertata rapi.

"Terkait pemberdayaan oleh warga ini cukup bagus dan bisa terlihat ada saung yang dapat digunakan oleh warga untuk berkumpul serta ada bangku-bangku untuk santai," bebernya.

Sementara itu, Mahasisiswi IPB Bogor, Almi dan Syafira Dinka memberikan ucapan terima kasihnya atas keterangan yang dipaparkan dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan.

"Terima kasih atas pemaparan yang diberikan kepada kami sangat rinci, enak didengarnya, serta diberitahu juga perihal seluk beluknya lokasi ini hingga bisa sukses," ujar Almi.

Selanjutnya, Syafira Dinka pun ikut menanggapi terkait Kelompok Pembudidaya Ikan ini.

" Alhamdulillah, penerangan dari bapak ini dapat memberikan inspirasi buat kita semua, dapat lebih berkembang dan lebih maju serta melakukan pengabdian untuk masyarakat jug. Semoga tetap bertahan yah dan maju terus," ucap Syafira.

Hal senada, Humas Pomdakan Sauyunan menuturkan, bahwasannya kedatangan para Mahasiswa yang ke sekian kalinya ini ke lokasi binaannya, diharapkan dapat lebih maju dan berkembang bahkan dapat menjadi inspirasi bagi warga masyarakat yang lainnya.

"Tanpa adanya kerjasama dan kolaborasi dari semua unsur Pentahelix, apa yang diharapkan tidak akan tercapai," jelas Humas Pomdakan Sauyunan. *(DM).
×
Berita Terbaru Update