Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Keakraban, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Ajak Warga Ngopi Bareng

Minggu, 27 Agustus 2023 | 12:18 WIB Last Updated 2023-08-27T05:20:59Z
Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK intens melaksanakan kegiatan dengan mendekatkan diri bersama warga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang positif dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Kegiatan tersebut salah satu untuk mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan selama mengemban tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG.

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satgas Pamtas Yonif 310/KK pada Sabtu (26/8/2023). Mereka mengunjungi warga di Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Bersama warga, Satgas melaksanakan ngopi bareng sambil berdiskusi. "Kami sengaja membawa kopi dari pos, agar bisa berkomunikasi dengan santai bersama warga, dengan seperti ini kami bisa lebih dekat dengan mereka," ujar Danpos Unggalom, Sersan Mayor Agus Sopian.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat dirindukan oleh warga perbatasan, dengan duduk santai sambil melepas lelah, warga bisa bercerita tentang bagaimana hidup di perbatasan.

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan, kegiatan ngopi bareng bersama warga tersebut sebagai bentuk dari pembinaan teritorial yang dilaksanakan secara terus menerus oleh personel Satgas.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah penugasan. Melalui kegiatan tersebut, berbagai informasi yang berkembang diwilayah dapat terdeteksi secara dini dan apabila ada permasalahan terkait tugas pokok maka dapat ditentukan langkah yang cepat dan tepat untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Sementara itu, Filipus (60) warga Kampung Unggalom mengaku senang dengan kedatangan TNI dengan bersilaturahmi dan ngopi bareng.

Dalam obrolannya tersebut, Filipus bercerita tetang kehidupannya. Dirinya yang memiliki 3 orang anak, dimana 2 anaknya sudah menikah dan 1 orang sedang mengenyam pendidikan di salah satu Universitas di Manokwari tersebut memiliki keinginan Papua bisa maju seperti Provinsi lainnya.

"Saya ingin anak saya memiliki Ilmu yang cukup, sehingga kelak dia bisa memajukan daerahnya," harapnya. *(M.Afnan/Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update