Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Kolam Limbah Batu Alam Jebol, Air Sungai Cibojong Sukabumi Tercemar

Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:40 WIB Last Updated 2023-08-27T10:48:04Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Beredar di Platform Tiktok soal sungai Cibojong, Kecamatan yang diduga tercemar limbar. Dalam vidio yang berdurasi 33 detik tersebut memperlihatkan kondisi sungai Cibojong yang berubah warna menjadi putih kehijauan.

Camat Cikembar, Dading saat dikonfimasi membenarkan ikhwal peristiwa tersebut, usai mengetahui pihaknya bersama Satpol PP dan Pemerintah Desa Bojong langsung turun ke lapangan untuk mngecek kebenarannya.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata memang betul air sungai Cibojong warnanya jadi putih diduga tercemar limbah pabrik pemotongan batu," kata Dading kepada Awak media, (27/8/2023).

Kemudian, Dading didampingi Kasi Trantib, Kades dan Sekdes Bojong, P2BK, Rt serta tokoh masysrakat setempat melakukan penyisiran, ternyata ada kolam penampungan limbah yang jebol.

"Setelah dilakukan penyisiran ternyata limbah tersebut bersumber dari salah satu penampungan limbah yang jebol milik Warga Kampung Dano, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar dan limbah nya ke sungai Cibojong, dan kami akan melakukan penyisiran ke lokasi pemotongan batu yang lain, pungkasnya. *(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update