Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Peserta Ramaikan Batik Cianjur Run 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 20:45 WIB Last Updated 2023-08-14T01:48:03Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Sebanyak 1100 orang peserta ramaikan gelaran Batik Cianjur Run dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Cianjur ke 346.

Batik Cianjur Run yang di mulai tepat pada pukul 07.00 WIB itu dilepas oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, bertempat  di depan halaman Cipanas Plaza (Ciplaz) Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Run sejauh 5,3 kilometer itu mengambil titik start dari Jalan Raya Balakang, kemudian melewati Jalan Raya Gadog III dan Jalan Raya Pacet Cipanas.

Kegiatan tersebut diikuti para peserta dari berbagai kalangan mulai dari komunitas lari, masyarakat umum dan pelajar, bahkan ada beberapa peserta dari warga negara asing (WNA) asal Afrika.

Melalui teleconferencenya Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan, terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir untuk meramaikan Batik Cianjur Run 2023.

"Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada peserta yang datang dari berbagai daerah terutama dari luar negeri," kata Herman.

Sementara itu,Ketua Panitia Batik Cianjur Run, Ahmad Rizky Alfaraby, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari pihak swasta dalam hal ini beberapa pihak swasta seperti Ramayana, Bank Mandiri, dan beberapa pihak lainnya.

"Batik Cianjur Run ini juga ikut memeriahkan hari jadi Cianjur di wilayah Utara, karena biasanya di pusat kota, selatan udah, kini giliran Cianjur Utara," kata Rizki.

Rizky menjelaskan, Batik Cianjur Run ini memperebutkan total hadiah senilai Rp 110 juta serta menghadirkan artis ibukota Dinar Candi bersama adiknya Kirey Candy. 

"Kami juga ada beberapa bazar UMKM yang kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Cianjur," ujarnya.

"Kegiatan ini juga berlangsung selama tiga hari yakni 10, 11 dan 12, acara puncaknya hari ini," pungkasnya.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update