Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI ke 78, Satgas Yonif 310/KK Disambut Warga Perbatasan dan Berikan Bantuan

Senin, 14 Agustus 2023 | 08:37 WIB Last Updated 2023-08-14T01:39:38Z
PASUNDAN POST ■ Keerom - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Satgas Pamtas RI-PPNG, Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbatasan melaksanakan persiapan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat, yang dilaksanakan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Kerom, Minggu (14/8/2023).

Sejumlah persiapan digelar. Bahkan, hadiah bagi pemenang dalam perlombaan pun dipersiapkan Satgas Yonif 310/KK.

Sekedar diketahui, Kabupaten Keerom memiliki 11 Distrik dan 91 Kampung. Salahsatunya Distrik Web, yang mempunyai 6 kampung, yakni Kampung Somografi,  Dubu, Embi,Tatakra, Umuraf, dan kampung Yamraf Dua.

Dansatgas Yonif 310 KK, Letkol Inf Letkol Inf Andrik Fahrizal menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna untuk melakukan koordinasi, dengan memperkenalkan Satgas Pamtas Statis Yonif 310 KK, dan selanjutkan ikut terlibat langsung dalam rencana pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-78 yang diikuti 6 kampung yang ada di Distrik Web.

“Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan pada 14 sd 19 Agustus 2023 dan dipusatkan di Kampung Somografi Distrik Web,” ujarnya.

Dansatgas mengatakan, dalam kegiatan nantinya Satgas Yonif 310 KK akan memberikan bantuan berupa hadiah untuk perlombaan agustusan, diantaranya 30 stel seragam sekolah, 30 pack buku tulis, 20 pack pensil, 20 pack bolpoint, 30 pcs tas anak, 5 buah bola sepak dan 5 buah bola volly.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap warga Kampung Somografi yang sangat antusias untuk merayakan hari kemerdekaan,” katanya.

Dansagas menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat, serta memberikan sumbangsih positif pada perayaan HUT RI ke-78. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menunjukkan eksistensi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat warga kampung Semografi, Distrik Keerom, Kabupaten  Papua.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan, pada peringatan HUT RI ke-78 yang dipusatkan di Kampung Somografi, Satgas Yonif 310 KK terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Adapun lomba yang rencana akan dilaksanakan, diantaranya pertandingan bola volly putra dan putri, futsal dewasa dan anak - anak, lomba memasukkan paku ke dalam botol untuk anak - anak serta lomba memasukkan benang ke dalam jarum yang akan diikuti oleh ibu-ibu, tutur Letda Inf Entis Sutisna.

“Seluruh kegiatan ini akan melibatkan aktif partisipasi dari masyarakat Kampung Somografi beserta 6 kampung yang ada di Distrik Web ini. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Selain itu, inti kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan antara masyarakat Distrik Web dan TNI,” ucap Letda Inf Entis Sutisna.

Di akhir kegiatan, lanjut Danpos, masyarakat Kampung Semografi mengadakan perkenalan sesuai adat dan tradisi perkenalan dengan makan pinang dan adu bako bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling merasakan budaya tradisi, adat setempat hingga tercipta rasa kebersamaan antara masyarakat dan anggota Satgas Yonif 310 KK. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310 KK)
×
Berita Terbaru Update