Notification

×

Iklan

Iklan

UPZ Kecamatan Cikembar Gelar Exspose Zakat "Berdaya Bersama Zakat" BeBeZa

Minggu, 03 September 2023 | 11:10 WIB Last Updated 2023-09-03T04:12:37Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - UPZ Kecamatan Cikembar menggelar exspose zakat, silaturahmi ulama dan umaro, 2023/1444H. Dengan Tema Berdaya Bersama Zakat (BeBeZa) Cikembar Jembar Peduli jeung Someah, di lantai Dua Aula Kantor Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Minggu, (3/9/23).

Ketua UPZ Kecamatan Cikembar, Ijam Jamaludin, mengatakan kegiatan exspose zakat yang ketiga kalinya berturut-turut berprestasi menjadi urutan kesatu pengumpulan zakat terbesar di Kabupaten Sukabumi.

" Ini semua tidak lepas dari kerja keras para tokoh agama, tokoh masyarakat dan  lapisan masyarakat juga Aparatur Pemerintahan Kecamatan Cikembar." katanya.

Lebih lanjut, Ijam Jamaludin memaparkan bahwa pengumpulan zakat di tahun 2023 ada peningkatan  2 %. 

" Alhamdulillah, Kita Mendapatkan 52 % kalo di uangkan Sekitar 1.3 milyar, kami apresiasi Kepada para UPZ DKM Masjid maupun UPZ Desa juga penghormatan kepada Pemerintah Kecamatan Cikembar yang selalu memberikan motivasi yang luar biasa." paparnya.

Desa dengan katagori setoran teringgi, persentase tertinggi ada  tiga desa, kemudian keaktifan dalam bergabung di UPZ dan kehadiran sosialisasi terbanyak yaitu desa Cimanggu.

Masyarakat Kecamatan Cikembar diharapkan untuk selalu mendukung dan  menyalurkan zakat, infaq, shodaqohnya kepada badan resmi atau UPZ Yang sudah ditunjuk badan amal zakat dan 

"Insyaallah kami akan meminimalkan mustahik dan akan merubah mustahik menjadi nuzakki dan akan membantu mengentaskan kemiskinan." pungkasnya. *(M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update