Notification

×

Iklan

Iklan

452 KPM Desa Bojongkokosan Parungkuda Sukabumi Terima CBP

Kamis, 21 Maret 2024 | 10:17 WIB Last Updated 2024-03-21T19:41:36Z
SUKABUMI - Pemerintah Desa Bojongkokosan salurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap ketiga kepada 452 KPM di aula Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kepala Desa Bojongkokosan Dini Rahmawati, S.Pd.I mengatakan, penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berupa beras kemasan 10 kg kepada 452 Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

"Alhamdulilah tahun ini kami menerima sebanyak 452 KPM," ujarnya. Kamis (21/3/2024). 

Menurutnya dengan sistem antrian sesuai nomor maka akan diterima oleh KPM langsung dan penyaluran ini dilaksanakan oleh seluruh staf desa agar lebih cepat. 

"Dalam proses penyaluran beras ini, pihak Pemdes memastikan bahwa yang menerima (KPM) yang terdaftar dan tidak boleh diwakilkan," jelas Dini.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serka M. Fahrurozi dampingi dan berikan pengamanan saat pembagian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada warga. 

Babinsa terus mengawal dan mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada warga yang berhak menerima. Hal ini dilakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran dan proses penyaluran dapat terlaksana dengan baik.

"Kami selaku Babinsa akan terus kawal dan mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerima, hal ini kami lakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima," ungkap Serka M. Fahrurozi.

Dengan adanya bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), diharapkan masyarakat yang telah menerima bantuan, nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing.

"Di suasana bulan Ramadhan ini masyarakat menerima bantuan beras dari pemerintah dan mudah-mudahan bisa membantu beban masyarakat karena saat ini harga beras semakin mahal. Sehingga masyarakat sangat membutuhkan dengan adanya bantuan beras ini," pungkasnya.*(Red).

×
Berita Terbaru Update