Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Wasev Mabesad Tinjau Program TMMD Ke-119 0607/Kota Sukabumi, Brigjen TNI Rio : Bisa Menjadi Jalan Terobosan

Jumat, 08 Maret 2024 | 06:54 WIB Last Updated 2024-03-07T23:54:16Z

PASUNDAN POST | SUKABUMI – Dandim 0607/Kota Sukabumi bersama unsur Forkopimda mendampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-119, saat melaksanakan peninjauan lokasi pembukaan dan pembersihan jalan sepanjang 2700 Meter, di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (07/03/2024).

Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Rio Firdianto (Waasintel) dan Letkol Inf. Ari Bayu (Seterad) didampingi Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si., secara langsung memimpin rombongan melaksanakan peninjauan lokasi kerja Tim TMMDke-119.

Turut diikuti pula oleh Kasdim 0607/KS Mayor Inf. Suntoro, beserta para Pasi Kodim 0607/KS, Danramil 07-11/CBD Kapten Inf. Raja Azman, Kapolsek Cibadak KOMPOL Ridwan Ishak, Camat Cibadak, Kades Tenjojaya Jamaluddin Azis, dan para Tokoh masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan peninjauan pembukaan jalan, Tim Wasev beserta rombongan menggunakan Kendaraan Roda Dua menuju titik puncak pembangunan jalan.

Saat di lokasi titi puncak, Brigjen TNI Rio Firdianto mengatakan, "Hari ini kami didampingi Wakil Bupati Sukabumi, meninjau lokasi kegiatan program TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi. Alhamdulillah, programnya adalah pembuatan jalan sepanjang 2700 Meter. Ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, bisa menjadi jalan terobosan menghindari kemacetan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya kepada Awak Media, di lokasi kegiatan pembangunan jalan.

Brigjen Rio menambahkan, "Saya lihat disini masih ada area terbuka, bisa untuk perkebunan, dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Ia pun membeberkan, hasil pengerjaan pembuatan jalan sudah mencapai sekitar 80% (Delapan Puluh Persen).

"Hasilnya lumayan bagus. Saya tadi tanya ke pihak PUPR, kualitasnya sudah layak untuk dilewati, mungkin masuk kelas tiga. Jadi, di bawah berat 8 (Delapan) Ton bisa lewat kesini," bebernya.

Dari hasil pantauannya, Tim Wasev melihat sepanjang 1 Kilometer yang belum termasuk dalam program ini, pihaknya berharap kepada Pemda untuk menindaklanjut pembangunan jalan hingga rampung.

”Yang saya pantau tadi, ada sekitar 1 (Satu) Kilometer yang belum termasuk dalam program ini, mudah-mudahan menjadi atensi pihak Pemda untuk selanjutnya," pungkasnya.

Menurutnya, area ini bagus, dan mungkin nanti kalau jalan sudah bisa lebar kemudian kualitas standar jalan ditinggikan mungkin ini bisa jadi daerah wisata.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri M.Si. menuturkan, ”Dalam hal ini mewakili Bapak Bupat dan saya selaku Wakil Bupati, untuk membuka ruas jalan dari wilayah Pamuruyan ke Bantarmuncang. Sehingga nanti kedepan, menjadi solusi untuk mengurai kemacetan Kota Cibadak. Ketika akan ke Palabuhanratu, keluar dari Tol Parungkuda tidak melalui ke Kota Cibadak," terangnya.

Ia pun menambahkan, ”Tadi saran Pak Jenderal terkait sisa infrastruktur tadi, itu atensi kita untuk ditindaklanjuti," sambungnya.

Lebih lanjut Iyos mengatakan, bahwa jalan ini nantinya akan ditingkatkan menjadi Jalan Kabupaten kemudian menjadi lintasan alternatif.

"Dan kedepan, kita akan kolaborasi dengan pemilik lahan untuk dikembangkan menjadi agro wisata," imbuh Wakil Bupati Sukabumi. (Dasep M)
×
Berita Terbaru Update