Notification

×

Iklan

Iklan

100 Kali Jadi Pendonor, Yappi Susanto Kembali Ajak Sahabat Meramaikan Giat Donor Darah

Sabtu, 06 April 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-04-06T05:39:21Z

PASUNDANPOST.COM | JAKARTA — Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam suatu Acara Penanaman Pohon dan Peresmian Tangerang Volunteer Park mengatakan, bagi pendonor darah 100 kali, akan bisa bertemu presiden di Istana Negara, dan mendapatkan cincin emas.

Namun bukan karena faktor itu yang mendorong Yappi Susanto, seorang pebisnis yang kemudian secara aktif terus menjadi pendonor darah sejati. Menurutnya, menjadi pendonor darah lebih pada karena panggilan jiwa, dan semata-mata untuk bisa berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Itulah yang menjadi niat dalam benaknya. Sungguh mulia sekali.

Terbukti, setahun lalu, Yappi Susanto menerima Penghargaan Donor Darah untuk yang ke-100 kali. Raihan capaian ini oleh Yappi Susanto ditorehkan pada tgl 18 Oktober 2023.

Semangat untuk mendonor terus di gaungkan Yappi Susanto, karena Ia meyakini donor darah adalah kegiatan yang memberikan sederet manfaat kesehatan. Beberapa manfaat donor darah mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan jantung.

Oleh sebab itu, Yappi Susanto, mengajak dan sekaligus menghimbau kepada sahabat untuk ikut meramaikan giat donor darah tersebut.

"Kepada Sahabat Donor Darah, Donor darah memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan, ataupun kepedulian terhadap sesama, karena dengan menyumbangkan sekantong darah, dapat memberikan keselamatan bagi hidup orang lain," kata Yappi Susanto, melalui pesan yang diterima redaksi, pada Sabtu (6/4).

Ayo melalui PMI, sumbangan darahmu sangat bermanfaat bagi yang menerimanya 😊

🗓️: Sabtu, 6 April 2024
⏰: 08.30 - 12.30 WIB 
📍: Rumah Pendidikan SIWALI, Lapangan Tenis-Taman Alfa Indah, Jakarta Selatan


Kegiatan Donor Darah di Taman Alfa Indah tanpa terasa sudah yang ke 20 kali, terhitung sejak 2003.

"Kami laksanakan setiap 2 bulanan tanpa henti, walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19, sangat dirasakan suasana keakraban dan saling melayani diantara para Pendonor serta ke ikhlasan hati untuk menyumbangkan bagian diri kita (darah, inti sari kehidupan) untuk menolong sesama," imbuh Yappi Susanto.

"Puji syukur kepada Sang Pencipta dan Pengasih, atas karunia Nya untuk kesehatan dan kemampuan mendonorkan darah kita yang bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Amin 🙏🏼<,'" pungkasnya. (R/01)
×
Berita Terbaru Update