Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Banten Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

Rabu, 01 Januari 2020 | 17:35 WIB Last Updated 2020-01-01T10:35:49Z
 Polda Banten Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

PASUNDAN POST ■ Menyikapi Curah Hujan intensitas tinggi dan menimbulkan dampak banjir, Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. telah mengerakkan Sat Brimob Polda Banten untuk turun bantu masyarakat yang terdampak banjir Bandang di Lebak, pada Rabu (01/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. mengerahkan sekitar 500 personil dari berbagai Satuan Kerja dan Direktorat terdiri dari Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Polres Lebak, dan Polres Serang Kabupaten.

Untuk Sat Brimob ada sekitar 200 personil dari beberapa Batalyon Pelopor Brimob Polda Baten, dipimpin oleh Danyon B Por KOMPOL Septiono, langsung tiba di lokasi bencana Kabupaten Lebak Banten, pukul 15.00 Wib.

Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui Dansat Brimob Kombes Pol. Dedi Suryadi, S.I.K. menjelaskan, bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Kapolres Lebak dan warga Desa dan anggota Polres Lebak terkait musibah bencana banjir bandang.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda.

"Dari hasil pemantauan, ada dua desa yang terisolir bencana banjir karena jembatan putus. Dua desa itu adalah Sukajaya dan Sukarame," ucap Kombes Dedi Suryadi S.I.K.

Pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir dan melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang terdampak banjir.

"Selain itu, kami juga kami juga sudah berkordinasi dengan unsur Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk menghimbau warga agar bersiap-siap dan mensiagakan bila ada perintah untuk melaksanakan evakuasi," ujarnya.


Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa secara umum Polda Banten telah menggerakan 500 personel untuk membantu korban banjir bandang di Lebak.

"Selain itu, kami juga telah mengirim sarana bantuan, tenda, perahu karet, mobil ambulance dan lainnya," sambung Kombes Edy Sumardi.

Menurutnya, di awal tahun ini berbagai musibah banjir terjadi di sejumlah wilayah. Pihaknya menghimbau kepada warga agar waspada dan selalu siaga sebagai antisipasi sewaktu-waktu terjadi bencana.

Kombes Pol Edy Sumardi meminta segenap masyarakat ikut berdoa agar musibah segera berlalu.

"Kita doakan agar seluruh Tim Satgas Bencana Kab Lebak yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD bisa dapat terus membantu masyarakat Kabupaten Lebak," tandasnya.

■ Dasep



×
Berita Terbaru Update