Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Alumni Santri As-Syadziliyah Cidahu Meriahkan Acara Reuni Akbar

Senin, 06 Januari 2020 | 03:42 WIB Last Updated 2020-01-26T05:18:51Z
  Ribuan Alumni Santri As-Syadziliyah Cidahu Meriahkan Acara Reuni Akbar

PASUNDAN POST ■ Reuni akbar alumni Yayasan As - Syadziliyah  kemarin dihadiri ribuan alumni dari angkatan 1983 sampai 2019, pada Minggu (5/1/20)

Ketua Panitia pelaksana, Ade Yusuf Munawar mengatakan, event ini merupakan temu kangen antar alumni yang sudah bertahun-tahun tidak pernah bertemu, maka dari itu acara dikemas untuk bersilaturahmi antar alumni sekaligus haul almarhum Abah H Adang Abdurahman bin Buya Sazili.

Menurutnya, Reuni Akbar ini pertama kali digelar yang bertempat di halaman sekolah As-Syadziliyah, Jalan Cidahu No 23, Caringin - Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Ini acara Reuni Akbar perdana, semua angkatan dari tahun angkatan 1983 sampai 2019 kumpul. Dalam acara ini yang hadir sekitar 1000 lebih alumni baik itu dari Mts, MA, SMA, dan Pondok Pesantren. Itu semua dibawah naungan yayasan As - Syadziliyah," pungkas Ketua Panitia pelaksana Ade Yusuf Munawar.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Ujang Wandi menambahkan bahwa untuk para alumni diharapkan bisa menyempatkan waktu untuk hadir sesibuk apapun demi terajutnya kembali hubungan silaturahmi antara sesama alumni.

"Jika semua hadir nantinya sekaligus untuk memberikan masukan dan kritik yang bersifat kontrukstif serta memberikan pemikiran yang inovatif dimasa mendatang demi As-Syadziliyah lebih maju lagi baik secara kwantitas maupun kwalitas," tandasnya.

Saran dan masukan dari alumni seyogyanya direalisasikan dalam berbagai aspek, itu semua sebagai acuan untuk evaluasi kegiatan reuni yang akan datang seperti halnya rencana pembangunan gedung serbaguna untuk sekretariat.

"Mengingat kita telah memiliki dana awal sebesar 50 juta dari yayasan yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk pembangunan sekretariat dan bisa dipergunakan untuk kegiatan sekolah dan pesantren," katanya

Dikatakannya, bagi para alumni diharapkan bisa memberikan donasi untuk terealisasinya rencana tersebut, dan alumni juga bisa menfasilitasi sponsor untuk mewujudkan pembangunannya.

"Diharapkan kedepannya alumni mempunyai rekening bank tersendiri, tujuannya supaya lebih mudah jika nanti mau menggelar acara reuni lagi, karena kita akan adakan reuni ini setiap 3 tahun sekali," pungkasnya.

■ Herwanto/PP

×
Berita Terbaru Update