Lagi, Prajurit TNI Gugur di Papua Ditembak KKSB Ketika Hendak Sholat Subuh
Loading...

Lagi, Prajurit TNI Gugur di Papua Ditembak KKSB Ketika Hendak Sholat Subuh

Redaksi
Senin, 09 Maret 2020

 Lagi, Prajurit TNI Gugur di Papua Ditembak KKSB Ketika Hendak Sholat Subuh

JBN NEWS ■ Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) melancarkan serangan ke Pos TNI di Distrik Jila, Mimika Papua, sekitar pukul 05.00 WIT, Senin (9/3).

Serangan KKSB menyebabkan seorang prajurit TNI Kodim 1710/Mimika yang bertugas di Pos Koramil Jila, Sertu La Ongge gugur akibat terkena tembakan rekoset (peluru Mantul) di telinga bagian kiri.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan mengatakan, Sertu La Ongge tertembak sesaat setelah mengambil air wudhu dan bersiap untuk melaksanakan shalat shubuh.

“Setelah ambil wudhu, korban kembali ke pos dan mendengar satu tembakan. Namun, tembakan tersebut recoset (pantulan) dan mengenai telinga bagian bawah sebelah kiri,” kata Dandim di RSUD Mimika, Senin (9/3).

Dari tembakan tersebut seluruh anggota di pos melakukan siaga dan membopong La Ongge untuk bergabung di Pos Pamrahwan Yonif 754 yang juga ada di Jila.

“Koramil 1710/05 Jila juga Pos Pamrahwan yang tersandar dengan Pos Pamrahwan Yonif 754 di Jila. Artinya ada dua pos yang saling mendukung dan memperkuat satu dengan lainnya," ujarnya.

Kata Dandim, pihaknya mendapat laporan melalui radio anggota dan meminta korban dievakuasi. " Langsung disiapkan dua heli penerbad guna melakukan evakuasi,"kata Dandim.

“Setelah koordinasi, sekitar pukul 09.20 WIT heli penerbad baru bisa diberangkatkan. Dan sampai di RSUD Mimika sekitar pukul 10.50 WIT. Lima menit kemudian, dokter sampaikan prajurit tersebut sudah meninggal dunia,” terangnya.

Saat ini korban sudah dipindahkan ke kamar jenazah RSUD Mimika ke Makodim 1710 Mimika.

Sumber: SP