Notification

×

Iklan

Iklan

Minggu Pagi, Prajurit Kostrad Bersama Warga Perbatasan Karya Bakti Bersihkan Jalan

Minggu, 08 Maret 2020 | 09:53 WIB Last Updated 2020-03-08T02:53:11Z
 Minggu Pagi, Prajurit Kostrad Bersama Warga Perbatasan Karya Bakti Bersihkan Jalan

PASUNDAN POST ■ Anggota TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad, melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan jalan bersama warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Minggu (8/3/2020), menjelaskan bahwa karya bakti berupa pembersihan jalan utama di Kampung Kirely dilaksanakan Sabtu pagi kemarin oleh tujuh personel Pos Bupul 13 yang dipimpin Wadanpos Bupul 13 Sertu Alif Agus Sofan.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter). Karya bakti bersama-sama dengan warga Kampung Kirely merupakan wujud implementasi kebersaman dalam menjaga keindahan kampung, khususnya kebersihan jalan sebagai akses utama yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya,  melalui kegiatan karya bakti juga untuk membangun semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Bapak Juwadi (45 th) salah satu warga Kampung Kirely yang turut dalam karya bakti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam hal ini Pos Bupul 13, yang telah bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan jalan.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak TNI yang telah membantu pembersihan jalan menjaga keindahan Kampung Kirely, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” katanya. (R-01)


×
Berita Terbaru Update