Presiden dan Ibu Negara Usai Jalani Tes Covid-19
Loading...

Presiden dan Ibu Negara Usai Jalani Tes Covid-19

Redaksi
Senin, 16 Maret 2020


PASUNDAN POST ■ Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini telah menjalani tes untuk mengetahui kemungkinan mengalami infeksi akibat virus corona penyebab COVID-19.

"Sudah saya sudah tes, Ibu sudah tes," kata Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (16/3/2020).

Presiden Jokowi hanya tersenyum simpul saat wartawan menanyakan hasil pemeriksaannya, lalu mengatakan, "Hasilnya tanyakan kepada yang ngetes".

Saat menyampaikan kepada pers, Presiden Jokowi menjaga jarak dengan wartawan. Dia tidak mendekati kerumunan wartawan dan menjawab pertanyaan mereka sebagaimana biasanya.

Kekhawatiran mengenai kondisi kesehatan anggota Kabinet Indonesia Maju serta Presiden dan Wakil Presiden muncul setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terserang Covid-19.

Menteri Perhubungan mengeluh sakit sejak 10 Maret 2020, pada 11 Maret mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden dan dinyatakan positif terserang Covid-19 pada 14 Maret. 

Setelah pengumuman kondisi Menteri Perhubungan, pengamanan di lingkup pemerintahan diperketat. Di Istana Kepresidenan Jakarta sejak Senin pagi (16/3) pengunjung juga harus melalui ruang disinfeksi untuk masuk ke Kantor Presiden. (Antara)