-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Latihan Penanggulangan Wabah Covid-19 Di Koarmada III Resmi Ditutup

    Redaksi
    Sabtu, 18 April 2020, 02:13 WIB Last Updated 2020-04-17T19:16:25Z

    PASUNDAN POST ■  Komando Armada III telah melaksanakan Latihan penanggulangan dampak wabah Corona Virus Disease atau Covid-19.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari di tiga lokasi. Yakni di Mako Koarmada III, Bandar Udara Domine Eduard Osok Kota Sorong dan puncaknya manuver lapangan yang dilaksanakan di perairan Selat Dom dan Dermaga Lantamal XIV Kota Sorong Papua Barat.

    Pada hari ini, secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, di Gedung serba guna Mako Koarmada III Jalan Bubara No. 1 Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat, Jum'at (17/04/2020).

    Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah mengatakan, bahwa kegiatan latihan ini secara umum berjalan dengan baik.

    "Peserta latihan menguasai materi yang dilatihkan, sehingga menambah pengetahuan dan kecakapan. Walaupun latihan ini merupakan hal yang baru bagi mereka," tutur Ka Staf Koatmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah.

    Meski demikian, Pangkoarmada III berharap, kepada seluruh peserta latihan agar proses pembelajaran dan pelatihan ini tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja.

    "Namun dilanjutkan dan ditingkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai cara penanggulangan Covid-19 secara tepat dan benar untuk menanggulangi Covid-19 di wilayah Koarmada III," sambung  Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah.

    Menurutnya, Latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 yang telah dilaksanakan selama Empat hari tersebut, merupakan salah satu upaya yang sangat diperlukan untuk dijadikan pedoman dalam bertindak sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) keamanan kesehatan.

    "Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Koarmada III dalam mencegah dan menanggulangi dampak wabah Covid-19," tegas Pangkoarmada III dalam amanatnya.

    Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro selaku Perwira Penyelenggara Latihan, Komandan Satkopaska Koarmada III Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto S.T., M.Tr.Hanla., M.M., sebagai Perwira Pelaksana dan Komandan Komando Latihan Koarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira S.T. sebagai Tim Penilai latihan serta Inspektur Koarmada III beserta para Asisten Pangkoarmada III dan Kepala Dinas Koarmada III, Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir M.A.P.

    ■ Dasep Maulana/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +