-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pesawat Drone Merekam Ka'bah Terlihat Kosong Pada Awal Ramadhan

    Redaksi
    Minggu, 26 April 2020, 19:23 WIB Last Updated 2020-04-26T12:23:33Z

    PASUNDAN POST ■ Sebuah rekaman vidio yang diambil dari pesawat drone menunjukkan pemandangan Masjid Agung Mekah dalam keadaan kosong di tengah pandemi corona pada awal Ramadhan.

    Pada bulan Februari 2020, kerajaan mengambil keputusan luar biasa untuk menutup kota-kota suci Mekah dan Madinah kepada orang asing karena virus corona.

    Suatu kebijakan yang mengejutkan, karena hal serupa tidak diambil bahkan selama epidemi flu pada 1918 lalu, yang menewaskan puluhan juta di seluruh dunia.

    Negara itu juga menghentikan ziarah Umrah sepanjang tahun, di mana para jamaah mengelilingi Kabah tujuh kali, dan juga mengumumkan penutupan sementara daerah sekitar struktur kubus.

    Sementara itu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah mengeluarkan perintah untuk mencabut jam malam secara parsial di semua wilayah kerajaan, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, mulai hari Minggu hingga hari Rabu 13 Mei.

    Namun, Arab Saudi tetap memberlakukan jam malam selama 24 jam di kota suci Mekah dan di lingkungan yang sebelumnya terisolasi, demikian disitat kantor berita negara (SPA).

    Raja Arab Saudi Salman mengizinkan beberapa aktivitas ekonomi dan komersial, yang meliputi toko grosir, eceran, maupun pusat perbelanjaan (mal) mulai 6 hingga 20 Ramadhan (29 April hingga 13 Mei).

    Arab Saudi mencatat total 9.362 kasus virus corona pada Minggu termasuk 1.088 kasus tambahan.

    Sekitar 82 persen dari kasus baru bukan warga Arab Saudi, menurut Kantor Berita Saudi, mengutip juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Al-Abdulaali.

    Ia menyebutkan 93 pasien kini dalam kondisi kritis dan 1.398 pasien lainnya dinyatakan sembuh dari penyakit pernapasan tersebut.

    Dok Foto: dailysabah.com
    ■ R-01

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +