Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-AL Koarmada II Gelar Sertijab Asops Danguspurla Koarmada II

Senin, 20 April 2020 | 17:15 WIB Last Updated 2020-04-20T10:15:54Z

PASUNDAN POST ■ Jabatan Asisten Operasi Danguspurla Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Endra Hartono kepada Kolonel Laut (P) Hendry Ballo, Senin (20/04/2020).

Upacara Serih terima jabatan berlangsung di Markas Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, pada Jnuat (17/04/2020) kemarin.

Serah terima jabatan dilaksanakan dengan acara sederhana, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun WHO terkait pencegahan penularan Covid-19.

Selain sertijab, dalam kesempatan tersebut Komandan Guspurla Laksma TNI Rachmad Eko Rahardjo sebagai pimpinan acara juga melepas dua orang pamen yang pindah tugas atau mutasi, yakni Letkol Laut (P) Agus Supriyo yang mengemban jabatan baru sebagai Komandan KRI Surabaya-591.

Sementara, Mayor Laut (P) Dwi Prasetyo mengemban tugas dengan jabatan baru sebagai Komandan KRI Tatihu-853.

Laksma TNI Rachmad Eko dalam pesannya mengatakan, bahwa mutasi jabatan dalam organisasi TNI-AL merupakan hal yang wajar dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendemisasian organisasi, sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel.

"Atas nama pribadi dan selaku pimpinan Guspurlakoarmada II, saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono, Letkol Laut (P) Agus Supriyo dan Mayor Laut (P) Dwi Prasetyo. Atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama selama ini," tutur Laksma TNI Rachmad Eko Rahardjo, Senin (20/04/2020).

Laksma TNI Rachmad Eko Rahardjo menambahkan, kepada Kolonel (P) Henry Ballo, dirinya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Guspurla Koarmada II.

" Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian dalam menunaikan tugas dan kewajiban masing-masing, " pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Staf, para Asisten dan Perwira Staf Guspurla Koarmada II.

■ Dasep Maulana/Hms

×
Berita Terbaru Update