-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Di Daerah Ini, Warga Nekat Mudik Akan di Karantina Ditengah Hutan

    Redaksi
    Selasa, 05 Mei 2020, 21:35 WIB Last Updated 2020-05-05T14:35:50Z

    PASUNDAN POST ■ Pemerintah Desa Serang menyiapkan Tenda Karantina bagi warganya yang nekat pulang kampung dengan membuatkan tenda camping layaknya pecinta alam sebagai tempat karantina.(4/5/2020).

    Seperti kita ketahui bersama di wilayah Kabupaten Purbalingga sejumlah Pemerintah Desa di Kabupaten Purbalingga telah menyiapkan tempat karantina untuk para perantau yang nekat pulang kampung.

    Ada yang memanfaatkan bangunan yang ada di komplek Balai Desa maupun bangunan lainnya, namun berbeda dengan yang dilakukan Pemerintah Desa Serang Kecamatan Karangreja, yakni dengan menyiapkan tempat karantina di tengah hutan pinus yang merupakan camping ground komplek wisata Lembah Asri Serang.

    Sementara tempat wisatanya tutup, karena pandemi Covid-19, lokasi tersebut kemudian dimanfaatkan sebagai tempat karantina.

    Menurut Sugito Kades Serang, ada 11 tenda yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Serang lengkap dengan sarana kamar mandi untuk mengkarantina warganya yang merantau, namun nekat pulang kampung atau mudik.

    Terobosan ini dilakukan karena rata-rata masyarakatnya sudah paham dan akhirnya tidak bisa menerima keluarganya pulang dari luar kota.

    "Sementara sudah disiapkan 11 tenda, namun apabila jumlahnya kurang masih ada stok tenda yang bisa dipergunakan," ungkapnya.

    Ditempat yang sama di sampaikan juga oleh Dandim yang turut serta mengunjungi, "ini merupakam sesuatu yang berbeda dari tempat lainnya, mudah-mudahan hal ini bisa efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harap Dandim Purbalingga, Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +