Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Mokhamad Lukman Syarif SIK, M.H Resmi Jabat Kapolres Sukabumi

Rabu, 24 Juni 2020 | 21:53 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
  AKBP Mokhamad Lukman Syarif SIK, M.H Resmi Jabat Kapolres Sukabumi

PASUNDAN POST ■ Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Rabu (24/6/2020) memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Tiga pejabat utama dan Satu Kapolres jajaran Polda Jabar.

Berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/1603/VI/KEP/KEP/2020, tanggal 1 Juni 2020. Adapun Pejabat utama Polda Jabar dan Kapolres jajaran Polda Jabar yang mengalami mutasi.

Diantaranya, jabatan Dir. Res Krimum Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Moh. Hendra Suhartiyono M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo PID. Div Humas Polri. Posisi jabatannya diisi oleh Kombes Pol. CH. Patoppol S.S.T.M.K, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Dittipidum Bareskrim Polri.

Jabatan Dir Pamobvit Polda Jabar Kombes Pol. Nasri Wiharto S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri. Jabatannya diisi oleh Kombes Pol. Drs. Sudrajat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri.

Sedangkan, jabatan Kabid TIK Polda Jabar, Kombes Pol. Puji Riyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Jatim. Sebagai penggantinya yaitu Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Lantas Polda Kalbar.

Sementara itu, Kapolres yang mengalami mutasi adalah Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H., S.I.K., M.H.,  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Jabar. Sebagai penggantinya yaitu AKBP Mokhamad Lukman Syarif S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jabar.

Usai dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Berita Acara, Serah Terima Jabatan Dan Berita Acara Sumpah Jabatan Dan Fakta Integritas.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ruddy Sufahriadi mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan Presiden Republik Indonesia menuju tatanan kehidupan baru (New Normal). Dengan melaksanakan sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19.

Irjen Ruddy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat utama dan Kapolres yang beralih tugas. Atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama berdinas.

Kepada pejabat utama dan Kapolres yang baru, Kapolda Jabar mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan. Irjen Ruddy berharap, agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama.

“Jadikan amanah ini sebagai motivasi, untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif. Untuk kemajuan organisasi, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.” jelas Kapolda Jabar Irjen Ruddy Sufahriadi.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.Si.,M.M., Irwasda Polda Jabar dan para Pejabat Utama Polda Jabar.

■ Dasep Maulana/PP/HMS

×
Berita Terbaru Update