Notification

×

Iklan

Iklan

Rhoma Irama Klarifikasi Konser Soneta Group Batal Pentas di Bogor

Jumat, 26 Juni 2020 | 12:58 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Rhoma Irama Klarifikasi Konser Soneta Group Batal Pentas di Bogor

PASUNDAN POST ■ Raja Dangdut Rhoma Irama mengklarifikasi terkait konser Soneta Group yang dibatalkan akibat pandemik Covid-19.

Acara ini seharusnya digelar pada 28 Juni 2020 mendatang dan grup musik dangdut legendaris itu dijadwalkan manggung di daerah Pamijahan, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka acara khitanan.

Namun melalui video berdurasi sekitar 3 menit 10 detik yang diterima redaksi dari pihak manajemennya, hari ini, Rhoma Irama membenarkan bahwa konser Soneta pada tanggal 28 Juni mendatang dibatalkan atau ditunda pelaksanaannya.

“Dengan ini saya menyampaikan berita tentang penggagalan atau pengunduran acara penampilan Soneta Group di tempat Bapak Haji Surya Atmaja di Pamijahan, Bogor. Memang Pak Surya mengharapkan hadirnya Soneta Group pada 28 Juni mendatang,” kata Rhoma Irama.

Menurut Rhoma, pihak Soneta dan pihak penyelenggara acara memutuskan untuk menunda pelaksaan manggung karena wabah Covid-19 belum mereda sampai saat ini.

"Dikhawatirkan jika konser tetap digelar, malah akan memperluas penyebaran Covid-19," katanya.

Rhoma mengatakan, Soneta menerima undangan manggung di Pamijahan sekitar 2 bulan lalu.

“Tentu saja dengan harapan tanggal 28 itu Covid-19 telah selesai. Tapi ternyata wabah Covid-19 belum kondusif hingga saat ini. Tentunya kami dari Soneta Group dan dari pihak Pak Surya pasti membatalkan atau me-rescheduling,” kata Bang Rhoma.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, konser Soneta belum bisa dilaksanakan lantaran dikhawatirkan akan menambah beban dan tugas pemerintah daerah dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Ade Yasin meminta pihak penyelenggara bersabar sementara waktu untuk tidak menggelar acara sampai wabah Covid-19 berakhir.

×
Berita Terbaru Update