Notification

×

Iklan

Iklan

Bus Widia Tabrak Truk Tronton Di Tol Cipali, 4 Orang Tewas

Minggu, 23 Agustus 2020 | 22:23 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Bus Widia Tabrak Truk Tronton Di Tol Cipali, 4 Orang Tewas

PASUNDAN POST ■  Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) terkait kecelakaan yang kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), di KM 150.700 Jalur A, Kabupaten Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si. menerangkan, sejumlah Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya di KM 150.700 masuk wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu (23/08/2020).

Peristiwa kecelakaan ini terjadi berawal kendaraan Mitsubishi Bus Widia dengan Nomor Polisi Z-7519-AA dikemudikan oleh Juli (63) membawa 15 orang penumpang yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Ketika di TKP, Bus yang dikemudikan warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka tersebut, menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan Hino Truck Fuso bernomor Polisi H-1577-PV, yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Setelah menabrak kendaraan Hino yang sebelumnya dikemudikan Suprapto (35) warga Jawa Tengah, kemudian Bus Widia hilang kendali dan terguling. Di saat terguling tertabrak Isuzu Elf Nomor Polisi B-7169-YH.

Isuzu Elf dikemudikan Rizki Anggun Setyo Prabowo (24), warga Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri tersebut, datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, 4 orang di Bus Widia meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Luky Martono.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, lanjut AKBP Bismo, sementara tiga kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan dikantor PJR Kertajati Majalengka.

“Saat ini, kasus kecelakaan tersebut, sudah kita tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka,” tandasnya.

Korban yang meninggal dunia, dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Selain itu, 10 orang penumpang mengalami luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Nama-nama korban meninggal dunia :

1. Sopir Bus Widia yakni Juli (63), warga Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

2. Sumiati (64), warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

3. Kesih, warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

4. Seorang penumpang Bus Widia yang belum diketahui identitasnya.

■ Dasep Maulana/Hms

×
Berita Terbaru Update